Moon Knight adalah salah satu karakter Marvel yang diceritakan mempunyai kepribadian misterius. Sebenarnya yang membuat Moon Knight sangat misterius bukan karena dia jarang muncul atau pandai menyembunyikan identitasnya, melainkan karena di menderita suatu gangguan kepribadian ganda yang membuat karakternya berganti-ganti dengan cepat dan tidak bisa dikontrol oleh satu sama lain. Menjelang perilisan serial solo Moon Knight di Marvel Cinematic Universe, untuk lebih mengetahui alter ego siapa saja yang ada di dalam diri Moon Knight, simak pembahasannya di bawah ini, Geeks.

Marc Spector 

Jati diri utama Moon Knight di Marvel Universe adalah Marc Spector, dia adalah seorang pria yang mempunyai perawakan gagah dan juga kuat. Selain mempunyai pengalaman sebagai petinju, Marc juga merupakan seorang angkatan laut dan salah satu agen lapangan CIA. Sebelum Marc dibangkitkan dari kematiannya oleh sang Dewa Bulan Khonsu, dan menjadi Moon Knight, dia sempat menjadi tentara bayaran yang bekerja demi uang. Walaupun mempunyai kepribadian yang “agak” kasar, Marc tetap mempunyai hati nurani yang membuatnya sering bertengkar dengan sesama tentara bayaran yang brutal.

Steven Grant

Sebagai pribadi yang berkharisma, Steven Grant sering terlihat mengenakan setelah rapi dan juga mahal. Hal tersebut bisa terjadi karena Steven adalah seorang jutawan yang mempunyai banyak saham di Wall Street. Namun, setelah dia menjadi bagian dari Marc dan Moon Knight, Steven menyimpan sebagian besar hartanya untuk mendanai petualangan Moon Knight dan juga menciptakan berbagai peralatan yang terkenal canggih, seperti boomerang Crescent Moon, Crescent Grapple Pistol untuk bergelantung, anak panah Crescent yang mempunyai banyak fungsi, dan berbagai senjata canggih lainnya.

Mr. Knight

Sebagai alter ego yang paling baru diperkenalkan oleh Marvel, Mr. Knight adalah sosok yang digambarkan sangat tenang sekaligus misterius. Selain karakternya yang unik, Mr. Knight juga sering muncul dengan penampilan yang nyentrik. Karena dia sangat menyukai warna putih, Mr. Knight sering terlihat mengenakan kemeja putih, dasi putih, sarung tangan putih, celana putih, sepatu putih, dan topeng putih dengan lambang bulan di dahinya. Alter ego Mr. Knight menjadi sangat penting ketika dia menjadi jembatan bagi alter ego lainnya yang sering muncul tiba-tiba. Dalam beberapa kesempatan, Mr. Knight adalah sosok yang sering bicara kepada orang-orang yang meminta bantuan Moon Knight.

Jack Lockley

Meskipun terlihat paling lemah, Jack Lockley mempunyai kemampuan yang sangat dibutuhkan oleh alter ego lain, yaitu investigator genius. Dengan pekerjaannya sebagai sopir taksi, Jack mengetahui seluk beluk suatu lokasi dan juga orang-orang di sekitarnya. Hal tersebut dia dapatkan dengan menggali berbagai informasi dari para penumpangnya dan juga beberapa rekannya di jalanan. Berfungsi sebagai informan di dalam tubuh Marc, sosok Jack sering muncul ketika dia ingin melakukan investigasi terlebih dahulu kepada para targetnya, sebelum beraksi langsung sebagai Moon Knight.

Moon Knight

Alter ego yang terakhir tidak lain adalah Moon Knight sendiri. Sebagai Priest of Khonsu, Moon Knight adalah sosok yang diberikan kekuatan super untuk melindungi orang-orang tidak bersalah pada malam hari. Sama seperti alter ego yang lain, Moon Knight adalah sosok yang berdiri sendiri, bukan Marc atau Steven atau Jack yang berubah menjadi superhero. Dengan peralatan canggihnya dan juga kostumnya yang kebal peluru, Moon Knight sering aktif pada malam hari dan sering muncul tiba-tiba dari atas gedung, di mana hal tersebut menjadi ciri khasnya yang membuat Moon Knight seperti hantu.

Itulah lima alter ego Moon Knight yang sudah diungkap di Marvel Universe. Meskipun trailer terbaru serial Moon Knight baru mengonfirmasi kehadiran Marc, Steven, Mr. Knight, dan Moon Knight, kemungkinan besar Jack juga akan menyusul. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa kelima alter ego ini saling melengkapi satu sama lain, Marc sebagai alter ego utama, Steven yang sangat kaya raya, Mr. Knight yang ahli negosiasi, Jack yang sangat berguna untuk menggali informasi, dan Moon Knight yang akan melakukan eksekusi. Serial Moon Knight sendiri dijadwalkan tayang di Disney+ pada 30 Maret 2022.