The Walt Disney adalah media hiburan multinasional yang makin hari makin bertambah besar dengan berbagai tayangan populer yang telah mereka prouksi sejauh ini. Ada banyak waralaba besar yang saat ini menjadi andalan Disney, termasuk di antaranya adalah Marvel dan Star Wars. Namun, dari banyaknya tayangan yang tengah dikembangkan oleh Disney, justru ada satu yang sudah lama diharapkan kelanjutannya oleh para penggemar, yaitu Real Steel, film tentang pertarungan tinju robot yang mempunyai banyak potensi.

Dirilis perdana pada tahun 2011, Real Steel adalah film sci-fi yang dibintangi oleh Hugh Jackman sebagai mantan petinju bernama Charlie Kenton yang berusaha menjadi ayah yang baik, dan Dakota Goyo sebagai anak Charlie yang bernama Max Kenton. Meskipun filmnya terbilang cukup sukses dan juga populer di kalangan penggemar, dengan mendapatkan banyak pujian terkait visual effect, adegan aksi, dan juga akting para aktornya, tetapi sampai saat ini Disney tidak pernah membuat satu pun sekuel untuk film Real Steel.

Menariknya, baru-baru ini, terungkap bahwa meskipun Disney tidak langsung membuat sekuel Real Steel, tetapi sebagai gantinya mereka akan segera menggarap serial baru Real Steel yang rencananya akan tayang di saluran streaming Disney+. Menurut Variety, serial Real Steel akan kembali digarap oleh sutradara asli filmnya, yaitu Shawn Levy. Sejauh ini masih belum diketahui apakah serialnya nanti akan kembali melibatkan Hugh Jackman sebagai aktor utamanya atau tidak.

Sebelumnya sutradara Shawn Levy sempat mengungkapkan keinginannya bahwa dia ingin Hugh Jackman dan Ryan Reynolds membintangi sekuel Real Steel. Belum lama ini Jackman juga mengungkapkan rasa senangnya karena film Real Steel makin populer setelah ditayangankan di Disney+, sebuah prestasi yang jarang didapatkan oleh film yang telah dirilis 10 tahun lalu. Meskipun pada akhirnya Disney memberi Real Steel lampu hijau dengan sebuah serial, bukan tidak mungkin para aktor besar akan terlibat juga di serialnya nanti, karena sekarang kualitas film dan serial hampir tidak ada bedanya.

Sepertinya akan menarik jika pada akhirnya Hugh Jackman bisa kembali terlibat di serialnya, melanjutkan kisah Real Steel yang pada saat itu banyak menyentuh hati penggemar dengan adegan sci-fi yang dibumbui drama hubungan antara ayah dan anak. Karena serialnya masih baru dalam tahap awal pengembangan, jadi masih belum diketahui apakah serialnya akan menjadi sekuel, prekuel, atau jusspin-off yang berada di semesta yang sama. Kita nantikan saja perkembangannya pada masa yang akan datang ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.