Shadow and Bone adalah serial fantasi yang dirilis dan tayang perdana di saluran steraming Netflix pada bulan April 2021 lalu. Diadaptasi dari dua novel populer karya Leigh Bardugo, yaitu Shadow and Bone (2012) dan Six of Crows (2015), delapan episode serialnya berfokus pada karakter Alina Starkov (Jessie Mei Li) yang secara mengejutkan menjadi seorang Grisha, orang yang yang bisa menguasai “ilmu sains kecil”. Yang membuatnya menjadi sentral cerita adalah karena Alina merupakan Grisha langka yang disebut Sun Summoner.

Meskipun pada saat itu serialnya masih terbilang baru, tetapi Shadow and Bone Season 1 berhasil diterima dengan baik oleh para penggemar fantasi, membuatnya menjadi salah satu serial Netflix yang langsung mendapatkan lampu hijau untuk kelanjutan serialnya dengan Season 2. Pada bulan Juni tahun lalu, saat Netflix mengumumkan akan segera menggarap Shadow and Bone Season 2, terungkap bahwa ceritanya nanti akan mengambil kisah dari novel Siege and Storm (2013). Proses produksi Shadow and Bone Season 2 sendiri telah dimulai sekitar seminggu yang lalu di Hungaria dan Kanada.

Dan sekarang, Netflix baru saja menambahkan beberapa bintang baru yang dipastikan akan terlibat di Shadow and Bone Season 2, yaitu Patrick Gibson sebagai sosok misterius bernama Nikolai Lantsov, Anna Leong Brophy sebagai seorang Heartrender bernama Tamar Kir-Bataar, Lewis Singwah Tan sebagai kembaran Anna bernama Tolya Yul-Bataar, dan Jack Wolfe sebagai anak seorang Crow Jan Hendriks bernama Wylan Hendriks. Sejauh ini masih belum diketahui akan seberapa besar peran mereka berempat di Season 2 nanti.

Keempat aktor ini sudah cukup sering terlibat dengan beberapa serial menarik. Patrick Gibson adalah aktor Irlandia yang pernah terlibat dalam serial The Tudors dan The Passing Bells. Anna Leong Brophy adalah komedian Inggris yang sempat bermain di serial Back, Code 404, dan Berlin Station. Lewis Singwah Tan adalah aktor Inggris yang sebelumnya berperan seabgai protagonis Cole Young di film Mortal Kombat 2021. Dan terakhir Jack Wolfe adalah aktor Inggris yang sempat terlibat di serial fantasi Netflix The Witcher.

Para bintang baru ini akan bergabung dengan jajaran aktor Shadow and Bone Season 2 yang sudah dikonfirmasi sebelumnya, termasuk Daisy Head sebagai Genya Safin, Danielle Galligan sebagai Nina Zenik, dan Calahan Skogman sebagai Matthias. Masih perlu dilihat apakah Season 2 nanti akan kembali berfokus pada Alina atau justru pada kelompok Crow seperti di novelnya. Kita nantikan saja ya, Geeks.