A Quiet Place adalah salah satu waralaba film horor populer yang pada tahun 2021 lalu baru saja merilis film keduanya yang berjudul A Quiet Place 2. Dirilis pada era pandemi COVID-19, film keduanya tersebut terbilang cukup sukses dengan menjadi film pertama pada tahun 2021 yang cukup berhasil penayangannya di bioskop. Hal tersebut terbukti dari filmnya yang berhasil meraup pendapatan sekitar 6,5 triliun di seluruh dunia, membuat Paramount langsung memberi lampu hijau pada film ketiganya, yaitu A Quiet Place 3.

Sejauh ini masih belum diketahui akan seperti apa plot A Quiet Place 3. Namun, berdasarkan apa yang telah disampaikan sebelumnya, film A Quiet Place 3 bukan lanjutan dari kedua film sebelumnya, melainkan sebuah spin-off yang berada di semesta yang sama. Jadi kemungkinan besar karakter yang diperankan oleh John Krasinski dan Emily Blunt di kedua film perdananya tidak akan muncul di film ketiganya nanti. Sebagai sutradara dua film sebelumnya, Krasinski dipastikan akan bertindak sebagai produser, dengan kursi sutradara yang baru-baru ini terungkap akan diisi oleh Michael Sarnoski.

Menurut Deadline, Paramount Pictures telah memilih Michael Sarnoski sebagai sutradara yang akan menggarap A Quiet Place 3. Sumber Deadline mengklaim bahwa keputusan tersebut diambil setelah Krasinski yang akan bertindak sebagai produser, terpesona setelah menonton film Pig karya Sarnoski yang dianggap mempunyai beberapa elemen sekaligus warna tersendiri yang dibutuhkan untuk film spin-off A Quiet Place 3. 

Dirilis pada tahun yang sama dengan A Quiet Place 2, film Pig karya Sarnoski berfokus pada karakter Robin “Rob” Feld yang diperankan oleh Nicolas Cage. Di film tersebut Rob diceritakan sebagai petani jamur yang babi kesayangannya dicuri, padahal babi tersebut adalah peliharaannya yang sering membantu Rob mencari jamur truffle dengan penciumannya. Meskipun konsep ceritanya aneh, tetapi filmnya berhasil mendapatkan rating yang sangat tinggi di Rotten Tomatoes, yaitu 97% dari para kritikus film. Berkat film tersebut juga, Cage menjadi salah satu nominasi Aktor Terbadik di Critic’s Choice Awards.

Untuk saat ini, Paramount Pictures sudah menjadwalkan film A Quiet Place 3 untuk dirilis pada 31 Maret 2023. Dengan waktu yang tersisa, kemungkinan Sarnoski akan berusaha semaksimal mungkin untuk merampungkan filmnya agar bisa dirilis tepat waktu. Meskipun bukan kisah lanjutan dari dua film sebelumnya, tetapi popularitas A Quiet Place dan A Quiet Place 2 tampaknya akan tetap membuat penggemar penasara dengan film spin-off tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.