Runner

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya di kisah Black Racer, Runner adalah entitas kosmik yang kemampuan utamanya adalah kecepatan super. Sebagai anggota Elder of the Universe, kelompok yang mengklaim diri mereka sebagai makhluk tertua di alam semesta, Runner adalah villain yang sering bekerja dengan Grandmaster. Salah satu kejahatannya yang paling terkenal adalah merencanakan pembunuhan Galactus agar memicu kelahiran ulang alam semesta. Aktivitas berlarinya harus berhenti ketika Thanos menggunakan Time Stone untuk membuatnya berumur satu juta tahun dalam sekejap, membuatnya tua renta dan tidak mampu berlari lagi.

Speed Demon

Grandmaster adalah entitas kosmik yang terkenal sering memberikan kekuatan super pada villain di alam semesta, salah satunya yang cukup beruntung adalah James Sanders alias Speed Demon yang mendepatkan kecepatan super. Dengan kekuatan barunya, Speed Demon diperintahkan untuk mengalahkan Avengers, tetapi upaya tersebut gagal. Sampai akhirnya Speed Demon memutuskan untuk menghadapi villain satu-persatu, dia paling sering diceritakan menjadi musuh Spider-Man dan bahkan pernah bergabung dengan Sinister Six. Versi terbarunya, Speed Demon bisa berlari dengan kecepatan kilat.

Speedfreak

Joss Shappe alias Speedfreak adalah manusia biasa yang mendapatkan kecepatan supernya dari armor adamantium yang dia ciptakan sendiri. Meskipun kecepatan maksimalnya tidak diketahui, konon Speedfreak mempunyai kecepatan rata-rata mencapai 320 km/jam. Dengan kecepatan tersebut Speedfreak pernah membuat Hulk kewalahan menghadapinya, sampai akhirnya Hulk cukup kesal untuk mengeluarkan Hulk Smash sekuat tenaga menjatuhkan Speedfreak yang sedang berlari kencang, membuatnya sadar bahwa kecepatan saja masih belum cukup untuk menjadi villain.

Itulah 7 villain speedster paling cepat di Marvel Universe. Kehadiran lima villain ini telah membuktikan bahwa mungkin kecepatan super tampaknya lebih cocok untuk para villain. Mereka menggunakan kecepatannya sampai batas maksimal untuk membuat para superhero terkuat Marvel kewalahan. Dan ketika pada akhirnya mereka dikalahkan oleh para superhero, kecepatan super tetap berguna untuk membuat mereka kabur dan kembali lagi nantinya.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.