Kecepatan super merupakan kemampuan yang sangat jarang diceritakan di Marvel Universe, hal tersebut terbukti dari jarangnya karakter Marvel yang terungkap sebagai speedster. Quicksilver adalah salah satu speedster yang paling dikenal oleh para penggemar, itupun masih belum bisa membuatnya bersinar di Marvel Universe. Namun, bukan berarti kecepatan super tidak berguna, karena pada kenyataannya justru banyak villain Marvel yang hadir sebagai speedster dan sering membuat para superhero kewalahan. Siapa saja mereka? Berikut 7 villain speedster paling cepat di Marvel Universe.

Black Racer

Mempunyai nama asli Ariana Saddiqi, Black Racer adalah anggota Serpent Society yang terkenal karena kekuatan supernya. Dalam sejarahnya, Black Racer pernah bertarung dengan salah satu anggota Avengers, yaitu Captain America. Prestasi lainnya dia juga pernah bertarung melawan anggota Fantastic Four terkuat, yaitu The Thing. Saat entitas kosmik bernama Runner mengadakan perlombaan makhluk tercepat di alam semesta, Black Racer adalah salah satu kontestannya. Meskipun tidak juara, keterlibatannya menegaskan bahwa Black Racer adalah salah satu villain yang tidak bisa dianggap remeh.

Blur

Sebagai anggota Squadron Supreme yang merupakan versi Justice League dari DC, Blur adalah pelesetan dari speedster terbaik DC, yaitu Flash. Di semesta alternatif yang diciptakan oleh Mephisto melalui gambaran agen SHIELD Phil Coulson, Blur diceritakan menjadi makhluk tercepat di alam semesta, demi membuktikan dirinya cocok untuk gelar tersebut, Blur membunuh Pietro alias Quicksilver yang sebelumnya memegang gelar speedster tercepat. Pada akhirnya, Blur berhasil dikalahkan oleh Black Panther yang bisa mengetahui dari mana arah serangan Blur akan datang.

Klaw

Sebagai musuh bebuyutan Black Panther, Ulysses Klaw awalnya bukan seorang speedster, dia hanya seorang panglima perang yang menggunakan senjata sonik untuk mendapatkan kekayaan Wakanda, yaitu vibranium. Namun, setelah Black Panther menghancurkan senjata satu-satunya, dia kemudian menciptakan kostum baru yang lebih canggih, yang memungkinkan dia mengubah tubuhnya menjadi supersonik atau kecepatan suara. Kemampuan barunya dapat mengubah tubuh klaw menjadi gelombang suara yang membuatnya bisa berpindah tempat sejauh 343 meter/detik.

Living Laser

Tony Stark alias Iron Man adalah superhero yang mengandalkan armornya untuk bertarung. Oleh karena itu dia sering diceritakan menghadapi villain yang lebih dari sekadar Armor, salah satunya adalah Living Laser yang tubuhnya terbuat dari energi murni. Mempunyai nama asli Arthur Parks, Living Laser mendapatkan kecepatan supernya setelah tubuhnya hancur saat melawan Iron Man, dan terlahir kembali sebagai sosok yang bisa bergerak dengan kecepatan cahaya saat dalam bentuk lasernya. Belum diketahui seberapa cepat dia bisa berlari, tetapi konon Living Laser bisa bergerak lebih cepat dari energi beam Iron Man, membuatnya menjadi salah satu villain tercepat di Marvel Universe.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.