Moonfall adalah film sci-fi mendatang yang akan menceritakan tentang ancaman akhir dunia yang dibawa oleh sesosok makhluk misterius. Disutradarai oleh Roland Emmerich yang juga terlibat dalam penulisan naskahnya bersama Harald Kloser dan Spenser Cohen, film ini dibintangi oleh beberapa bintang terkenal, seperti Halle Berry sebagai Jo Fowler, Patrick Wilson sebagai Brian Harper, John Bradley sebagai K. C. Houseman, Michael Peña sebagai Tom Lopez, Charlie Plummer sebagai Sonny Harper, dan masih banyak lagi.

Pertama kali diumumkan pada tahun 2019, Moonfall adalah film yang menghabiskan anggaran sebesar 140 juta dolar atau sekitar 2 triliun rupiah, menjadikannya film termahal yang digarap secara indie. Didistribusikan oleh Lionsgate, film ini berfokus pada Fowler dan Harper, dua orang astronaut yang bekerja dengan seorang ahli teori konspirasi bernama Houseman, mereka bertiga akan berusaha untuk mencegah Bulan agar tidak menabrak Bumi, setelah kekuatan misterius membuatnya keluar dari orbit. Baru-baru ini, Moonfall merilis trailer eksklusif yang memperlihatkan betapa mengerikannya bencana tersebut.

Melalui trailer yang dibagikan oleh saluran Youtube Movieclips Trailers, terlihat bagaimana Bulan yang tiba-tiba keluar dari orbit akan menabrak Bumi. Untuk itu, Fowler, Harper, dan Houseman yang cukup jenaka, berusaha untuk menyakinkan dunia bahwa kejadian tersebut sepertinya disebabkan oleh makhluk misterius yang berada di perut Bulan. Mereka bertiga bahkan terlihat terbang ke luar angkasa untuk menghentikan Bulan dan makhluk di dalamnya, membuat adegan beralih dari bencana mengerikan menjadi adegan aksi menegangkan seperti perang antar galaksi.

Banyak penggemar yang tampaknya cukup yakin bahwa film Moonfall ini akan sangat seru untuk disaksikan, mengingat filmnya digarap oleh Roland Emmerich yang sangat berpengalaman dalam film tentang bencana dan alien. Beberapa karya Emmerich yang sangat populer di antaranya adalah Stargate (1994), Independence Day (1996), Godzilla (1998), The Day After Tomorrow (2004), 2012 (2009), Independence Day: Resurgence (2016), dan yang terbaru yaitu film tentang Perang Dunia II berjudul Midway (2019).

Selain pengalaman Emmerich yang cukup menjanjikan, jajaran bintang film Moonfall juga membuat filmnya akan sayang untuk dilewatkan. Halle Berry sebelumnya terlibat dalam film John Wick: Chapter 3 – Parabellum, kemudian Patrick Wilson terkenal dalam perannya sebagai Ed Warren di waralaba Conjuring, dan John Bradley adalah alumnus serial populer Game of Thrones. Jika tidak ada halangan, film Moonfall akan dirilis pada 4 Februari 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.