Uncharted adalah film Sony mendatang yang mengambil referensi dari video game populer berjudul sama yang berfokus pada seorang pemburu harta karun bernama Nathan Drake. Sebagai kisah prekuel dari video gamenya, film yang digarap oleh sutradara Ruben Fleischer ini dibintangi oleh Tom Holland sebagai Nathan Drake muda, Mark Wahlberg sebagai Victor Sullivan, Sophia Ali sebagai Chloe Frazer, Tati Gabrielle sebagai Braddock, dan Antonio Banderas sebagai protagonis bernama Moncada.

Berdasarkan apa yang telah terungkap dari trailer pertamanya, walaupun menceritakan kisah prekuel, film Uncharted akan tetap menghadirkan beberapa elemen adegan dari gamenya, seperti ketika Nathan tersangkut di kargo yang terjatuh dari pesawat terbang. Begitu juga beberapa adegan di kepulauan tropis yang mirip seperti game Uncharted 2: Among Thieves (2009). Hal tersebut sepertinya sengaja dilakukan untuk menarik perhatian para penggemar gamenya sekaligus para penggemar baru. Dan sekarang, Uncharted kembali merilis trailer kedua yang lebih menegangkan dari sebelumnya.

Trailer yang baru saja dibagikan oleh Sony melalui saluran Youtube resminya ini dimulai dengan beberapa adegan yang sama seperti di trailer pertamanya, termasuk adegan saat Nathan bertemu pertama kali dengan Sully di sebuah bar. Namun, dari tengah cuplikan sampai akhir terlihat beberapa adegan aksi baru, salah satunya yang paling menengangkan adalah ketika dua buah helikopter mengangkut kapal laut dengan Nathan yang bertarung di atasnya.

Yang tidak kalah menariknya adalah kehadiran Sully di akhir cuplikan trailer dengan kumis ikoniknya seperti di video game. Saat Nathan sedang dikelilingi oleh para penjahat, Sully datang menyelamatkannya sambil menodongkan pistolnya, lengkap dengan kumis tebal di wajahnya. “Apa itu yang ada di wajahmu?” tanya Nathan sambil tertawa. Dan Sully menjawab dengan ketus, “Masa pubertas sangat dekat, kid, kamu bisa menumbuhkannya sendiri.”

Terlepas dari banyaknya adegan aksi yang seru, pengungkapan kumis tersebut cukup mengejutkan sekaligus menggembirakan bagi penggemar, mengingat awalnya banyak sekali penggemar gamenya yang protes karena karakter di filmnya tidak sesuai dengan gambaran yang ada di video gamenya. Dan dengan trailer ini, Sony tampaknya ingin menegaskan bahwa mereka tetap mengambil materi aslinya dari video game. Jika tidak ada halangan, film Uncharted akan tayang di bioskop pada 18 Februari 2022.