John Wick adalah waralaba film aksi populer yang pertama kali dirilis pada tahun 2014, dengan film pertamanya yang menceritakan kisah pembalasan dendam seorang mantan pembunuh bayaran bernama John Wick terhadap pembunuh anjingnya. Sukses dengan film pertamanya, waralaba kemudian berkembang menjadi kisah perseteruan antara Wick dengan para mafia dan pembunuh bayaran lainnya di John Wick: Chapter 2 (2017) dan John Wick: Chapter 3 – Parabellum (2019), mempersiapkan panggung aksi yang lebih besar untuk film John Wick 4 yang sangat diantisipasi oleh penggemar.

Digarap kembali oleh Chad Stahelski, film John Wick 4 dibintangi kembali oleh Keanu Reeves sebagai John Wick, Laurence Fishburne sebagai The Bowery King, Ian McShane sebagai Winston, dan Lance Reddick sebagai Charon, bersama para pemeran baru, seperti Rina Sawayama sebagai Akira, Donnie Yen, Bill Skarsgård, Hiroyuki Sanada, dan Scott Adkins. Setelah cuku lama tidak ada kabar sejak filmnya dikabarkan rampung pada bulan Oktober lalu, akhirnya sebuah teaser menginformasikan perkembangan baru film John Wick 4. Simak teasernya di bawah ini:

Teaser yang baru saja dibagikan oleh Lionsgate melalui saluran Youtube resminya ini memperlihatkan adegan yang tampaknya diambil dari John Wick: Chapter 3 – Parabellum sekaligus mengungkap tanggal rilis baru John Wick 4. Sayangnya, tanggal rilis ini mundur jauh dari yang sebelumnya direncanakan. Awalnya John Wick 4 dijadwalkan untuk tayang perdana pada tahun 2022, tetapi tanggal rilis barunya mundur ke tahun 2023 tepatnya pada tanggal 24 Maret.

Dengan perilisan yang diundur hampir satu tahun ini, banyak penggemar yang bertanya-tanya mengapa jadwalnya diundur sangat jauh. Mengingat John Wick adalah film aksi yang banyak mengandalkan adegan minim CGI, seperti koreografi bertarung dan bertempur yang tampak asli, seharusnya tidak membutuhkan waktu yang lama untuk tahap pasca-produksi. Mungkin ada pertimbangan lain dari tim kreatif yang membuat filmnya harus diundur.

Terlepas dari apapun alasannya, mengingat situasi pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, cukup masuk akal mengapa banyak film yang tidak ingin mengambil risiko dan menunggu situasi dunia benar-benar pulih. Semoga saja penundaan ini menjadi sesuatu yang layak untuk dilakukan dan ditunggu oleh penggemar.