Mulai dari Kaguya sampai Delta, franchise Naruto selalu menghadirkan sosok supervillain wanita yang sangat luar biasa dalam ceritanya. Meskipun kekuatan mereka tidak sedahsyat para karakter pria dalam ceritanya seperti Itachi, Madara, atau Obito, tetapi para supervillain wanita ini tidak bisa diremehkan begitu saja. Dan saat ini pun, para fans kembali diperkenalkan dengan sosok villain wanita hebat lain, yaitu Eida.

Eida merupakan salah satu hasil karya dari Amado selain sosok Code dan juga Kawaki, serta para cyborg lainnya yang ada di Inner Kara. Eida sendiri sengaja dibuat oleh Amado pada awalnya untuk membunuh Jigen. Eida sendiri memiliki kemampuan yang sangat luar biasa, bahkan diyakini bahwa kemampuannya jauh lebih dahsyat dari Jigen dan Code.

Jigen bahkan tahu seberapa besar ancaman yang bisa diberikan Eida kepadanya, sehingga dia memerintahkan Boro untuk menghancurkannya. Tetapi, Boro justru menyimpannya di salah satu fasilitas miliknya. Apa yang menjadi tujuan sebenarnya dari Eida masih menjadi misteri, tetapi diketahui bahwa Eida begitu membenci Amado. Eida diketahui juga sangat ingin merasakan cinta sejati seperti halnya manusia, karena itulah dia mengincar sosok Kawaki.

Saat ini, Eida bergabung dengan Code dan sedang merencanakan sesuatu yang serius. Eida sendiri memiliki kemampuan yang mengerikan. Dia mampu membuat orang jatuh cinta kepadanya. Bahkan, sosok Code pun mampu takluk oleh pesona dari Eida. Mereka yang jatuh hati kepada Eida akan berubah menjadi “boneka” bagi Eida, yang rela melakukan apa pun demi Eida.

Eida juga memiliki kemampuan Senrigan, di mana dia mengetahui apa yang terjadi pada masa lalu dan masa yang akan datang. Untuk kemampuan bertarungnya sendiri masih belum diketahui, namun Amado sendiri mengatakan bahwa kemampuannya hampir mirip dengan Jigen. Pertanyaanya kemudian apakah Eida jauh lebih kuat dari Naruto? Jawabannya adalah tidak.

Meskipun Naruto harus kehilangan Kurama, dalam hal kekuatan fisik Naruto jauh lebih kuat dibandingkan Eida. Hal ini bisa dilihat saat Naruto berhadapan dengan Delta. Namun, yang menjadi tantangan adalah Naruto mungkin akan jatuh cinta terhadap Eida. Kemampuan ini bahkan diyakini jauh lebih kuat dari Genjutsu, yang mana kemungkinan Naruto sendiri pun tidak akan mungkin tahan terhadap hal tersebut.

Selain itu, Eida pun tentu sudah tahu apa yang direncanakan oleh Naruto berkat kemampuan Senrigan miliknya. Kita juga masih belum tahu bagaimana kemampuannya dalam hal bertarung. Belum lagi, Eida memiliki sosok “bantuan” yang akan membuat Naruto sedikit kerepotan yaitu Code dan juga Deimon.

Bisakah Naruto Mengalahkan Eida?

Pertanyaannya kemudian adalah apakah Naruto bisa mengalahkan Eida? Jawabannya adalah ya. Naruto bisa mengalahkan Eida dengan syarat Naruto harus mengandalkan sesuatu yang Eida tidak pahami atau tidak Eida ketahui. Salah satu contohnya adalah teknik Sage Mode milik Naruto, yang sudah Naruto kuasai bahkan jauh sebelum Eida lahir.

Seperti diperlihatkan dalam chapter sebelumnya, Naruto kembali mengandalkan Sage Mode miliknya untuk mencari keberadaan Boruto. Dan cara ini pun berhasil. Bahkan, Naruto sendiri mengatakan kepada Shikamaru bahwa ada sedikit peningkatan kemampuan Sage Mode miliknya kali ini. Sage Mode sendiri dianggap sebagai salah satu kemampuan yang unik sekaligus underrated yang dimiliki oleh Naruto.

Padahal, dengan mengaktifkan Sage Mode ini naruto akan mampu mengakses berbagai teknik yang luar biasa, bahkan mungkin yang belum pernah sama sekali Naruto gunakan. Chakra Senjutsu yang aktif ketika Naruto menggunakan Sage Mode juga mampu meningkatkan refleks, kecepatan, stamina dan juga daya tahan dari Naruto. Dengan semua itu, Naruto bisa dibilang sudah memiliki modal kuat untuk menghadapi Eida.

Untuk saat ini, memang kita masih belum tahu sedahsyat apa kemampuan baru Sage Mode Naruto. Tetapi, yang pasti ini bisa menjadi kesempatan bagi Naruto untuk bisa menghadapi Eida dan juga bahkan Code, yang sekarang sedang bertarung menghadapi Kawaki dan juga Boruto. Menarik untuk dinantikan bagaimana Naruto akan bertarung menghadapi Eida dengan menggunakan kemampuan ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.