Akhir-akhir ini banyak sekali video game populer yang kisahnya diadaptasi menjadi sebuah tayangan Hollywood yang berkualitas, baik dalam bentuk serial maupun film, termasuk salah satunya yang paling diantisipasi adalah Uncharted. Alih-alih menampilkan karakter Nathan Drake yang telah dewasa seperti di gamenya, film aksi petualangan yang digarap oleh sutradara Ruben Fleischer ini justru akan berfokus pada kisah Nathan Drake saat dirinya masih muda, yang diperankan oleh aktor muda asal Inggris Tom Holland.

Drake sendiri adalah seorang pemburu harta karun yang sangat berbakat, dengan fisiknya yang lincah serta kemampuannya dalam memecahkan teka-teki, dia selalu berhasil menemukan harta karun paling dicari di seluruh dunia. Dalam petualangan berbayanya nanti, Drake akan ditemani oleh mentornya yang bernama Victor “Sully” Sullivan (Mark Wahlberg) untuk mencari “harta karun terbesar yang tidak pernah ditemukan”. Dan sekarang, tampaknya film Uncharted telah memulai kegiatan promosinya dengan merilis sebuah poster baru yang memperlihatkan penampilan penuh dari karakter Drake dan Sully.

Dalam poster baru yang dibagikan secara eksklusif oleh Fandango ini terlihat Drake dan Sully sedang berdiri di atas batu karang dengan latar belakang bangkai kapal laut, mereka juga terlihat mengenakan pakaian yang mirip seperti di gamenya. Namun perlu dicatat, walaupun judul, karakter, dan penampilannya mengambil materi asli dari gamenya, cerita di filmnya justru akan mengambil arah yang sedikit berbeda dan sama sekali belum pernah diceritakan di gamenya.

Sejak pertama kali dikembangkan pada tahun 2008, dan casting pemeran diumumkan, banyak penggemar yang skeptis dengan filmnya. Namun, melihat apa yang dihadirkan di trailernya, walaupun filmnya mempunyai arah cerita yang berbeda, tampaknya petualangan baru Drake ini layak untuk kita saksikan. Salah satu cuplikan di trailernya bahkan memperlihatkan aksi Drake yang bertarung di atas langit saat dirinya bergelantung pada sebuah kargo di pesawat yang sedang terbang.

Untuk membuktikan totalitasnya pada film Uncharted, bahkan Tom Holland dan Mark Wahlberg dikabarkan telah melakukan serangkaian pelatihan agar bisa tampil maksimal di filmnya. Masih perlu dilihat harta karun apa yang sebenarnya akan diperebutkan oleh Drake dan juga villain yang diperankan oleh Antonio Banderas. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks. Film Uncharted dijadwalkan rilis di bioskop pada 11 Februari 2022.