Avatar 2 adalah salah satu film yang cukup diantisipasi oleh para penggemar film sci-fi. Hal tersebut karena film pertamanya yang dirilis pada tahun 2009, telah berhasil memberikan tayangan dengan efek visual yang indah sekaligus cerita yang seru untuk ditonton. Film karya James Cameron tersebut bahkan menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa dengan pendapatan mencapai 40 triliun rupiah dan berhasil memenangkan tiga penghargaan Oscar pada tahun 2010 untuk Penyutradaraan Terbaik, Sinematografi Terbaik, dan Efek Visual Terbaik.

Film Avatar 2 akan menjadi sekuel pertama dari total empat sekuel Avatar, yang telah dikembangkan sejak lama oleh James Cameron. Untuk produksi film Avatar 2 sendiri dilakukan bersamaan dengan film Avatar 3 sejak tahun 2017, dan rampung pada akhir tahun 2020 lalu setelah melakukan syuting selama 3 tahun. Film ini akan melanjutkan kisah petualangan Jake Sully dan Neytiri yang harus menghadapi ancaman baru, sehingga mereka harus melarikan diri ke klan Na’vi bawah laut Metkayina. Dan sekarang, sebuah foto baru memperlihatkan sebuah pesawat milik manusia di film tersebut.

Selain para Na’vi, film sekuel ini juga akan kembali menghadirkan manusia yang di film pertamanya diperlihatkan sebagai penjajah Planet Pandora. Namun, belum jelas apakah yang dimaksud sebagai “ancaman” di film Avatar 2 ini adalah manusia juga atau bukan. Yang jelas dalam foto terbaru yang dibagikan oleh EW ini terlihat sebuah pesawat milik manusia yang dikendarai oleh tentara, mirip seperti di film pertamanya, kemungkinan pesawat ini digunakan untuk ekplorasi udara di sekitar markas klan Metkayina. Dalam foto ini juga terlihat James Cameron yang sedang mengarahkan aktornya.

EW juga menjelaskan bahwa pesawat ini memang merupakan milik RDA, organisasi manusia yang menjajah Pandora di film pertamanya. Jika benar, ancaman yang dimaksud di film Avatar 2 adalah RDA, kemungkinan mereka akan jauh lebih berbahaya dari sebelumnya, karena terbukti bahwa mereka sekarang telah kembali, padahal sebelumnya suku Na’vi di film pertama telah berhasil memulangkan mereka semua ke Bumi.

Sepertinya akan menarik melihat bagaimana Jake dan suku Metkayina menghadapi RDA yang sekarang telah kembali ke Pandora dengan kemungkinan pasukan tempur yang lebih kuat. Walaupun manusia dari organisasi RDA menjadi ancaman utama di filmnya, kemungkinan yang akan dihadapi oleh suku Na’vi bawah laut akan lebih dari itu. Saat ini film Avatar 2 masih belum mempunyai tanggal rilis resmi, jadi kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.