Film tentang agent rahasia memang menjadi primadona tersendiri. Dengan deretan sekuens aksi yang dihadirkan, tentu banyak penonton yang menyukainya. Terhitung, ada dua nama besar yang berhasil membungkus cerita agent rahasia dengan apik. Keduanya adalah James Bond dan Mission Impossible. Baik James Bond dan Mission Impossible memang memiliki basis penggemarnya sendiri, dan hingga sekarang pesonanya masih belum pudar.

Nah di tahun 2014, muncul nama baru yang menarik perhatian, yaitu Kingsman. Kingsman menghadirkan nuansa berbeda dari James Bond dan Mission Impossible. Kingsman memiliki unsur komedi yang cukup kental, berbeda dengan James Bond dan Mission Impossible yang lebih “serius”. Karena terbukti sukses, franchise Kingsman terus berkembang hingga sekarang. Terbukti, franchisenya akan memiliki film-film terbaru di masa depan.

Dalam sebuah sesi wawancara dengan comicbook, Matthew Vaughn, sutradara film Kingsman mengkonfirmasi bahwa pembuatan film ketiga akan dilakukan bulan September 2022. Selain mengkonfirmasi jadwal pembuatan, Vaughn juga memberi gambaran tentang filmnya. Vaughn mengatakan Kingsman 3 akan menyelesaikan cerita dari Eggsy, dan menjadi penutup dari trilogi Kingsman. Yang harus dicatat bahwa film The King’s Man, bukan bagian dari trilogi film tersebut.

Meskipun Vaughn belum mengumumkan tanggal rilisnya, tetapi ada kemungkinan Kingsman 3 dapat kita saksikan di tahun 2023. Dua film Kingsman sebelumnya, yaitu Kingsman: The Secret Service dan Kingsman: The Golden Circle, sama-sama rilis di bulan September. Ada kemungkinan film ketiga juga rilis di bulan yang sama, yaitu September. Mudah-mudahan saja dalam waktu dekat, Vaughn dan 20th Century Pictures akan segera mengumumkan jadwal rilis pastinya.

Film Kingsman 3 sepertinya bukan menjadi akhir dari franchise Kingsman. Dunia Kingsman sepertinya masih akan terus berkembang. Pasalnya, CEO Marv Films (rumah produksi yang dimiliki Vaughn), Zygi Kamasa pernah mengatakan bahwa Matthew Vaughn sedang mengembangkan tujuh proyek baru Kingsman. Kamasa juga menyebut bahwa Kingsman bukan hanya akan memiliki film baru, tetapi juga akan memiliki serial TV. Kita tunggu aja ya Geeks proyek terbaru dari franchise Kingsman ini di masa depan.

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.