Sonic the Hedgehog 2 merupakan film sekuel dari live-action Sonic the Hedgehog yang dirilis pada tahun 2020 lalu. Film pertama Sonic the Hedgehog sendiri cukup sukses secara mengejutkan di bioskop seluruh dunia, setelah Paramount setuju untuk mengubah desain Sonic lebih akurat seperti di gamenya. Kesuksesan tersebut dibuktikan dengan pendapatan filmnya yang kurang lebih mencapai 4,6 triliun rupiah. Berkat kesuksesan tersebut, Paramount langsung memberi lampu hijau pada Sonic the Hedgehog 2.

Jeff Fowler dipastikan akan kembali menyutradarai Sonic the Hedgehog 2, bersama Pat Casey dan Josh Miller sebagai penulis naskahnya. Untuk jajaran aktornya sendiri, film sekuel ini akan dibintangi oleh Ben Schwartz sebagai pengisi suara Sonic, Colleen O’Shaughnessey sebagai pengisi suara Tails, Idris Elba sebagai pengisi suara Knuckles, James Marsden sebagai Tom Wachowski, Jim Carrey sebagai Eggman Robotnik, dan masih banyak lagi. Saat ini, Paramount sudah memulai promosi Sonic the Hedgehog 2 dengan merilis poster perdana filmnya. Simak posternya di bawah ini:

Dalam poster pertama Sonic the Hedgehog 2 ini terlihat karakter Sonic yang berdiri di atas pesawat terbang yang dikendarai oleh Tails. Sebagai sahabat dekat Sonic, Tails adalah karakter baru di filmnya yang digambarkan sebagai seekor rubah yang bisa terbang dengan kedua ekornya, sama seperti di gamenya. Sebelumnya karakter Tails muncul sekilas di credit scene pertamanya untuk mencari Sonic di dunia manusia. Selain Tails, posternya juga memperlihatkan antagonis Eggman Robotnik yang sepertinya sudah menemukan jalan untuk kembali ke dunia manusia.

Di akhir film pertamanya, Eggmen diceritakan terjebak di planet jamur setelah Sonic berhasil memancingnya dan meninggalkannya di sana. Dan di film sekuelnya nanti, Eggman akan meminta bantuan pada Knuckles the Echidna untuk mencari Master Emerald, permata yang bisa menciptakan sekaligus menghancurkan peradaban. Untuk mencegah Master Emerald jatuh ke tangan yang salah, Sonic dan Tails harus bisa menghentikan rencana jahat Eggman dan Knuckles tersebut.

Sejauh ini dari keempat karakter kunci di film Sonic the Hedgehog 2 tersebut, hanya Knuckles yang belum terlihat. kemungkinan besar penampilan perdana Knuckles akan segera terungkap di trailer perdana filmnya yang direncanakan rilis pada hari Kamis besok dalam acara The Game Awards. Jika tidak ada halangan, film Sonic the Hedgehog 2 akan tayang di bioskop pada tanggal 8 April 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.