Meskipun tahun 2021 ini akan ditutup dengan film Spider-Man: No Way Home, tetapi Marvel Studios masih mempunyai banyak tayangan MCU menarik dalam beberapa tahun ke depan, salah satunya adalah film ketiga Ant-Man yang mempunyai judul resmi Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Film yang akan mengeksplorasi lebih jauh tentang Quantum Realm ini dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Ant-Man, Evangeline Lilly sebagai Wasp, Michael Douglas sebagai Hank Pym, Michelle Pfeiffer sebagai Janet van Dyne, Kathryn Newton sebagai Cassie Lang, dan Jonathan Majors sebagai Kang the Conqueror.

Sejauh ini plot Ant-Man and the Wasp: Quantumania masih dirahasiakan oleh Marvel. Yang jelas, setelah menghabiskan waktu dua tahun untuk pengembangan, produksi filmnya telah dimulai sejak bulan Juli lalu dan masih berlangsung sampai saat ini. Sebelumnya sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa akan ada villain lain yang hadir di filmnya selain Kang the Conqueror, dia adalah MODOK. Aktor Jim Carrey cukup santer dikabarkan akan berperan sebagai villain berkepala besar tersebut. Dan sekarang, sebuah kabar terbaru memastikan kehadiran MODOK di Ant-Man 3.

Baru-baru ini, The Direct secara eksklusif memastikan bahwa MODOK akan diperkenalkan ke MCU dalam peran penting di Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Walaupun begitu, belum diketahui siapa yang akan mengambil peran supervillain tersebut di MCU, yang jelas The Direct juga menegaskan bahwa bukan Jim Carrey yang akan memerankannya. Sampai saat ini kehadiran MODOK di Ant-Man 3 masih belum mendapatkan konfirmasi resmi dari Marvel Studios.

MODOK adalah supervillain klasik Marvel yang pertama kali melakukan debutnya di komik Tales of Suspense #94 (1967). Karakter yang mempunyai nama asli George Tarleton ini mengambil MODOK yang merupakan singkatan dari Mental Organism Designed Only for Kill. Secara khusus, MODOK mempunyai tampilan unik sekaligus mengerikan, dia terlihat mempunyai kepala yang jauh lebih besar dari anggota tubuh lainnya. Dalam sejarahnya, MODOK pernah berkali-kali ingin menguasai dunia, di mana hal tersebut membuatnya sering berhadapan dengan Avengers.

Jika kabar eksklusif dari The Direct ini benar, tentunya penggemar akan sangat menyambut baik kehadiran MODOK di MCU. Belum jelas peran penting seperti apa yang akan diisi oleh MODOK di Ant-Man 3. Melihat sepak terjangnya di Marvel Comics yang terkenal sebagai villain genius, ada kemungkinan MODOK akan bekerja sama dengan Kang the Conqueror untuk menguasai Quantum Realm. Kita nantikan saja ya, Geeks. Jika tidak ada halangan, film Ant-Man and the Wasp: Quantumania akan tayang di bioskop pada 28 Juli 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.