Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings adalah film Marvel ke-25 yang baru saja dirilis pada bulan September lalu. Selain menjadi film Marvel pertama dengan protagonis superhero Asia, Shang-Chi  juga telah memecahkan beberapa rekor box office pada masa pandemi ini, termasuk menjadi salah satu film terlaris pada tahun 2021. Dengan anggaran kurang lebih 2,8 triliun rupiah, filmnya berhasil meraup pendapatan sekitar 6,2 triliun rupiah dari bioskop seluruh dunia.

Sejauh ini, film Shang-Chi adalah film Marvel pada tahun 2021 yang paling banyak mendapatkan respons positif dari penggemar dan kritikus film, khususnya untuk koreografi aksinya yang memukau dan berhasil merepresentasikan budaya Asia dengan cukup baik. Banyak sekali faktor yang membuat film Shang-Chi ini sukses, di antaranya adalah karena pemilihan casting yang tepat untuk karakter Shang-Chi (Simu Liu), Katy (Awkwafina), dan Wenwu (Tony Leung), serta keberhasilan kru film yang dipimpin oleh sutradara Destin Daniel Cretton dalam menghidupkan plot filmnya.

Kesuksesan tersebut akhirnya membuat kisah Shang-Chi dipastikan akan dilanjut dengan sebuah sekuel pada masa yang akan datang. Meskipun filmnya belum diproduksi, baru-baru ini, Marvel mengumumkan bahwa Destin Daniel Cretton akan kembali menggarap Shang-Chi 2, dan juga tayangan serial baru MCU yang akan tayang di saluran streaming Disney+. Menurut Deadline, Presiden Marvel Studios Kevin Feige mengatakan bahwa Cretton telah menandatangani kontrak multi-year dengan Marvel Studios dan Onyx Collective Hulu.

“Destin adalah kolaborator luar biasa yang membawa perspektif dan keterampilan uniknya pada film Shang-Chi dan The Legend of the Ten Rings,” kata Feige. “Kami telah memiliki waktu yang fantastis dengan bekerja sama dengannya di film, dan dia memiliki begitu banyak ide menarik untuk cerita yang bisa dibawa ke di Disney+, jadi kami senang bisa memperluas hubungan kami dengannya dan tidak sabar untuk segera memulai.”

Cukup masuk akal jika pada akhirnya Marvel Studios memercayakan waralaba Shang-Chi pada Cretton, mengingat film pertamanya di MCU tersebut telah berhasil dengan gemilang di balik semua keraguan penggemar sebelumnya. Rumor yang beredar di kalangan penggemar menyebutkan bahwa serial yang akan digarap oleh Cretton adalah spin-off Shang-Chi yang akan berfokus pada adik Shang-Chi, yaitu Xialing (Meng’er Zhang), dan organisasi Ten Rings yang sekarang dipimpin olehnya. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.