Spider-Man: Into the Spider-Verse adalah film animasi sukses dari Sony yang menceritakan petualangan Miles Morales sebagai Spider-Man baru. Banyak penggemar yang menganggap bahwa film animasi yang dirilis pada tahun 2018 ini adalah film terbaik Spider-Man pada era modern, hal tersebut dibuktikan dari banyaknya pujian dari penggemar Marvel dan kritikus film. Selain menghasilkan pendapatan sekitar 5,4 triliun rupiah, filmnya juga memenangkan penghargaan Oscar sebagai Animasi Terbaik 2019. Berkat kesuksesan tersebut, sekuel filmnya dijadwalkan tayang pada tahun depan.

Pada tahun 2019, Sony pertama kali mengumumkan bahwa sekuel filmnya akan langsung digarap. Dan kemarin, Sony baru saja merilis trailer film yang mempunyai judul resmi Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) ini. Meskipun plotnya masih misteri, filmnya dipastikan akan dibintangi oleh Shameik Moore sebagai Spider-Man Miles Morales, Hailee Steinfeld sebagai Gwen Stacy alias Spider-Gwen, Jake Johnson sebagai Peter B. Parker, Oscar Isaac sebagai Miguel O’Hara alias Spider-Man 2099, Issa Rae sebagai Jessica Drew alias Spider-Woman, Takuya Yamashiro sebagai Japanese Spider-Man 1978.

Melihat judul resminya yang dilabeli Part One”, banyak penggemar yang baru tahu bahwa filmnya nanti akan mempunyai kelanjutannya, sehingga mereka penasaran kapan “Part Two”-nya akan dirilis. Baru-baru ini, dalam Q&A Twitter dengan EW, produser Across the Spider-Verse Phil Lord dan Chris Miller mengkonfirmasi bahwa saat ini Part One dan Part Two sedang dalam pengerjaan, dan jarak antara kedua film hanya berkisar satu tahun.

“Kisah Miles [Morales] adalah sebuah karya epik. Kami menulis apa yang kami pikir perlu untuk cerita itu, dan yang mengejutkan kami, kami menyadari kisahnya menjadi dua film, bukan satu,” kata Lord dan Miller. “Saat ini kami sedang mengerjakan keduanya. Part Two kemungkinan dirilis sekitar tahun 2023. Kami baru akan bisa tidur lagi pada tahun 2024.”

Artinya jika rencananya berjalan lancar, penggemar akan bisa melihat kelanjutan Across the Spider-Verse setahun setelah melihat film pertamanya. Sebuah penantian yang cukup lama, tetapi terbilang cukup singkat untuk film trikuel. Sambil menunggu perkembangan kabar mengenai Across the Spider-Verse (Part Two), Geeks, tidak ada salahnya kita fokus saja terlebih dahulu pada film Spider-Man: Across the Spider-Verse (Part One) yang dijadwalkan rilis pada 7 Oktober 2022.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.