Avengers adalah tim super terbaik Marvel sekaligus secara tidak langsung menjadi wadah bagi para superhero yang ada di Marvel. Karena jika seorang superhero belum pernah masuk ke dalam Avengers, bisa dibilang karakter tersebut belum lengkap sebagai bagian dari Marvel. Sejak Avengers pertama kali diceritakan pada tahun 1963, sampai sekarang sudah ada 125 anggota yang tercatat pernah menjadi bagian dari Avengers. Namun, di antara superhero populer dan keren, ternyata ada juga yang cukup aneh. Inilah 10 anggota Avengers paling aneh di Marvel Universe!

Machine Man

X-51 alias Machine Man adalah hasil eksperimen dari seorang ilmuwan bernama Dr. Abel Stack yang baru berhasil menciptakan Machine Man setelah sebelumnya sempat gagal sampai 50 kali. Setelah melakukan debutnya pada tahun 1977 di komik 2001, A Space Odyssey Vol. 2 #8, barulah Machine Man mengambil nama baru yang terinspirasi dari penciptanya, yaitu Aaron Stack. Dengan kemampuan aneh yang memungkinkannya seperti “pisau serba guna”, yaitu mengeluarkan berbagai macam senjata dari tubuhnya, Machine Man diterima sebagai anggota West Coast Avengers dan cukup bermanfaat bagi tim.

Captain Universe

Sebagai salah satu karakter terkuat di galaksi, Captain Universe mampu menggunakan kemampuan Uni-Powernya untuk melakukan segala hal yang dia inginkan. Namun, dibalik kekuatan dahsyatnya ternyata dia termasuk ke dalam anggota Avengers yang cukup aneh. Hal tersebut karena dirinya adalah semacam roh yang keluar dari tubuh asli Tamara Devoux saat dirinya koma. Walaupun Captain Universe menjelaskan bahwa dia terikat pada Tamara dan juga alam semesta sekaligus, keberadaannya di Avengers tetap terasa aneh. Dan pada akhirnya Captain Universe memutuskan untuk menyembuhkan Tamara dan menghilang.

D-Man

Karakter yang mempunyai nama asli Dennis Dunphy ini adalah superhero yang sempat diceritakan bergabung dengan Avengers untuk sementara waktu. Setelah mendapatkan kemampuan fisik super dari Power Broker, D-Man menjadi seorang pegulat yang secara khusus bertarung dengan sesama manusia super. Berkat pretasinya, D-Man menjadi anggota Avengers yang terkenal dengan kostum anehnya. D-Man mengatakan bahwa kostumnya terinspirasi dari dua superhero sekaligus, yaitu Daredevil dengan lambang “D” di dadanya dan Wolverine dengan warna kuning dan hitam dari kostumnya.

Gilgamesh

Sebagai salah satu Eternal Bumi, Gilgamesh terkenal karena kekuatan kosmik supernya. Selain menggunakan nama Eternalnya, Gilgamesh juga sering disebut sebagai The Forgotten One atau Yang Terlupakan. Setelah bergabung dengan Avengers, hal tersebut membuat Gilgamesh diasingkan oleh Eternal lain, karena pada dasarnya Eternal tidak boleh ikut campur dengan urusan manusia, apalagi bergabung dengan Avengers. Dengan latar belakang aneh tersebut, Gilgamesh juga hadir dengan kostum yang sama-sama aneh, mirip seperti pegulat dengan topeng robot.

Jack of Heart

Dari latar belakangnya saja Jack of Heart sudah cukup aneh. Dia adalah manusia setengah alien yang terjebak dalam kostum anehnya sendiri. Alasan mengapa Jack memiliki warna wajah yang berbeda di setiap sisinya adalah karena dia anak dari seorang manusia dan alien Contraxian, hal tersebut membuatnya mempunyai setengah wajah alien dan setengah wajah manusia. Dengan kekuatan Zero Fluid-nya, Jack mampu mengeluarkan kekuatan kosmik yang berbahaya. Setelah dia bergabung dengan Avengers, Captain America membantunya untuk mengendalikan kekuatannya.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2