Mantis

Jauh sebelum bergabung dengan Guardians of the Galaxy, Mantis lebih dahulu bergabung dengan Avengers setelah Swordman mengajaknya. Yang membuat Mantis cukup aneh adalah latar belakangnya sebagai pekerja prostitusi di Vietnam, padahal dia mempunyai penampilan aneh seperti alien. Selain itu, Mantis juga ditakdirkan untuk menjadi Celestial Madonna untuk membawa wahyu dari planet tumbuhan yang disebut Cotati. Walaupun pada akhirnya Mantis terbukti berguna bagi tim dengan kemampuan telepati dan bela dirinya, tetap saja hal tersebut tidak membuatnya tampak “normal”.

Protector

Jauh sebelum menggunakan identitas Marvel Boy, Noh-Varr adalah superhero bernama Protector yang pernah menjadi salah satu anggota Avengers. Diceritakan bahwa dia adalah tentara super Kekaisaran Galaksi Kree yang mendapatkan kemampuan super setelah DNA-nya digabung dengan DNA kecoa, di mana sejak saat itu Noh-Varr mempunyai kekuatan untuk merayap dan terbang. Hal tersebut yang membuat Noh-Varr alias Protector menjadi salah satu anggota Avengers yang aneh. Syukurnya, dia mengganti identitas superheronya dengan Marvel Boy dan membuang kostum lamanya, agar masa lalunya tidak terus diingat.

Two-Gun Kid

Di antara para superhero Avengers yang mempunyai kekuatan super dan kostum yang keren, Two-Gun Kid adalah superhero cowboy aneh yang hanya menggunakan pistol tangan sebagai senjata andalannya. Di Marvel Comics diceritakan bahwa karakter yang mempunyai nama asli Matt Hawk ini mendapatkan kemampuan menembaknya setelah berlatih pada seorang legenda menembak. Momen yang membuatnya bergabung dengan Avengers adalah ketika para Avengers secara tidak sengaja terdampar di dunia cowboy saat bertarung melawan Kang, sebelum akhirnya Two-Gun Kid ikut ke masa modern.

Sabretooth

Sebenarnya yang membuat Sabretooth terasa aneh di Avengers bukan karena kostum atau kekuatannya, melainkan karena motifnya bergabung dan juga motif Avengers sendiri yang merekrut Sabretooth. Sebagai mutan yang brutal, Sabretooth sebenarnya adalah villain yang sudah terkenal sering melakukan serangkaian pembunuhan. Tidak jelas mengapa pada tahun 50-an di Marvel Comics, Nick Fury merekrut Sabretooth menjadi anggota Avengers, bersama karakter jahat lainnya seperti Kraven the Hunter, dan Silver Sable. Walaupun sempat terlihat bertobat, pada akhirnya Sabretooth kembali menjadi jahat.

Starfox

Sebagai adik kandung Thanos, Eros berasal dari Planet Titan dan pernah bergabung dengan Avengers dalam beberapa kesempatan. Selain sebagai saudara Thanos, hal lain yang membuat Eros aneh ketika berada di Avengers adalah motivasi awalnya yang ingin mencari “cinta” di Bumi. Eros sendiri adalah seorang Eternal yang memungkinkan orang-orang di sekitarnya untuk menyukainya. Kemampuan tersebut sering dia gunakan untuk menggoda para wanita di alam semesta, tanpa terkecuali She-Hulk yang langsung marah setelah mengetahui bahwa Eros menggunakan kemampuan tersebut padanya.

Itulah 10 anggota Avengers paling aneh di Marvel Universe. Bukan hanya penampilannya saja yang aneh, tetapi juga latar belakang, sifat, dan juga kekuatannya yang cenderung “tidak biasa”. Walaupun begitu, kesepuluh anggota ini pernah terbukti berguna bagi tim dengan segala yang mereka miliki. Itu artinya, keanehan bukan menjadi halangan bagi mereka untuk bergabung dengan Avengers, karena pada dasarnya Avengers terbangun dari berbagai superhero, dan hal tesebut yang membuat mereka menjadi sangat kuat.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.