Mad Max adalah waralaba aksi post-apocalyptic populer yang pertama kali diciptakan oleh George Miller dan Byron Kennedy pada tahun 1979. Berkat kesuksesan film pertamanya, waralaba dilanjutkan dengan sekuelnya yang berjudul Mad Max 2 (1981) dan Mad Max Beyond Thunderdome (1985). Kemudian setelah 35 tahun berlalu dari film pertamanya, Miller kembali memperkenalkan Mad Max pada penggemar modern dengan film sukses Mad Max: Fury Road (2015). Dan saat ini, Miller sedang mengembangkan sebuah spin-off prekuel yang akan berfokus pada karakter Imperator Furiosa dari Fury Road.

Meskipun ide spin-off berjudul Furiosa ini sudah disinggung sejak penayangan Fury Road, pengumuman resminya baru diumumkan pada bulan Maret 2020 dengan Anya Taylor Joy sebagai Furiosa muda (yang sebelumnya diperankan oleh Charlize Theron di Fury Road). Kemudian pada akhir tahun 2020 lalu, Chris Hemsworth dan Yahya Abdul-Mateen II dikabarkan akan beradu akting dengan Taylor Joy di film Furiosa untuk peran yang masih dirahasiakan. Awalnya film Furiosa dijadwalkan untuk memulai produksinya pada tahun 2021 ini, tetapi sejauh ini sepertinya pengembangan film mengalami beberapa hambatan.

Menurut Deadline, baru-baru ini Warner Bros. selaku pemegang hak atas waralaba Mad Max yang baru mengatakan bahwa Yahya Abdul-Mateen II sudah tidak lagi terlibat dengan Furiosa karena masalah jadwal yang tidak sesuai. Sebagai gantinya, aktor Tom Burke dipastikan akan mengisi kekosongan yang ditinggalkan Abdul-Mateen. Burke adalah adalah aktor asal Inggris dan juga pemain teater yang terkenal dalam perannya di film Only God Forgives (2013), The Souvenir (2019) dan Mank (2020).

Mengingat nama Abdul-Mateen yang makin terkenal akhir-akhir ini, cukup masuk akal jika dia cukup kesulitan dalam menyesuaikan jadwalnya dengan film Furiosa. Untuk saat ini saja Abdul-Mateen masih melakukan syuting film Aquaman and the Lost Kingdom yang dijadwalkan rilis pada tahun depan, mengulang perannya sebagai David Kane alias Black Manta. Kemudian dia juga dipastikan akan terlibat juga dalam beberapa film mendatang, seperti The Matrix Resurrections yang akan tayang pada akhir tahun ini, dan Ambulance yang dijadwalkan rilis pada tahun depan.

Dengan hengkangnya Abdul-Mateen ini, sepertinya George Miller akan melakukan beberapa penyesuaian terhadap naskahnya. Karena walaupun karakternya belum diumumkan, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa peran Abdul-Mateen sebelumnya cukup penting dalam film Furiosa. Sekarang dengan masuknya Tom Burke, semoga saja filmnya dapat segera bergerak maju. Jika tidak ada halangan, film Furiosa akan dirilis pada tanggal 24 Mei 2024.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.