Peningkatan kekuatan menjadi salah satu hal yang banyak dihadirkan oleh Oda Sensei dalam beberapa chapter belakangan di seri manga One Piece. Hal ini diperlihatkan dari beberapa karakter yang berperang di Onigashima. Mereka semua menghadirkan sebuah serangan dahsyat yang belum pernah dihadirkan atau digunakan sebelumnya. Salah satu contoh nyatanya adalah Nico Robin.

Untuk pertama kalinya, Nico Robin benar-benar berubah menjadi sosok iblis yang menyeramkan. Hal ini terjadi saat Robin bertarung melawan Black Maria, yang merupakan salah satu dari enam Flying Six. Banyak para fans yang menduga bahwa kemampuan tersebut adalah bentuk awakening atau kebangkitan dari buah iblis milik Robin. Dan bisa jadi memang itu merupakan bentuk awakening dari Robin.

Sebelumnya, Nico Robin harus kesulitan dalam menghadapi Black Maria. Padahal, dia bertarung bersama Brook, yang juga harus kesulitan dalam menghadapi Black Maria dan anak buahnya. Robin sempat melakukan perlawanan dengan menggunakan teknik Gigant Fleur, di mana Robin memunculkan tubuh raksasa yang membuatnya lebih leluasa untuk menghadapi musuh yang jauh lebih besar.

Tetapi, pada kenyataanya kemampuan tersebut masih dirasa kurang efektif untuk menghadapi Black Maria. Yang terjadi adalah justru Black Maria yang mengungguli Nico Robin. Bahkan, Robin pun harus terluka cukup parah akibat serangan Black Maria. Setelah Robin mengingat kembali momen bersama Pasukan Revolusi, dia pun kemudian mulai bangkit.

Robin kemudian menggunakan teknik paling baru yang disebut “Demonio Fleur.” Teknik ini membuat Nico Robin secara harfiah berubah menjadi seorang iblis. Hal ini bisa dilihat dari penampilannya yang sangat mengerikan. Badan yang hitam serta sayap yang besar. Wajah dari Nico Robin pun benar-benar sangat mengerikan di mana terlihat ada taring panjang muncul, yang siap untuk menghisap atau menggigit lawannya.

Ketika Robin berubah menjadi iblis, peningkatan kekuatannya benar-benar sangat dahsyat. Black Maria yang tadinya unggul, justru berbalik tidak berdaya dan tidak sanggup melakukan perlawanan terhadap Robin. Black Maria pun pada akhirnya berhasil dikalahkan dengan teknik baru ini. Jadi, apakah Robin sudah membangkitkan kekuatan buah iblis Hana Hana miliknya? Jawabannya adalah ya.

Seperti yang kita ketahui dalam ceritanya, saat pengguna buah iblis membangkitkan kemampuan buah iblisnya, efek yang ditimbulkan atau kekuatan yang dihasilkan pun akan jauh meningkat secara drastis. Dan hal ini pun bisa kita lihat dari beberapa karakter lainnya yang sudah terlebih dahulu berhasil membangkitkan kekuatan buah iblisnya. Contohnya adalah Katakuri, Kuzan, Sakazuki, atau bahkan Doflamingo.

Meskipun Robin sudah berhasil membangkitkan kekuatan Hana Hana no Mi, seperti diperlihatkan dalam chapternya, menggunakan Demonio Fleur benar-benar menguras tenaga dari Robin. Setelah dia berhasil mengalahkan Black Maria, Robin kembali ke wujud semula dan dia langsung terkulai lemas. Robin sepertinya belum terbiasa untuk menggunakan teknik ini.

Namun, ada juga kemungkinan lain dari hal ini. Mungkin Demonio Fleur bukanlah bentuk awakening atau kebangkitan dari Hana Hana no Mi, melainkan form yang dihasilkan oleh Robin selama berlatih bersama Pasukan Revolusi – seperti halnya Luffy yang berhasil membuat formnya di Gear 4 selama berlatih di Rusukaina. Jika kemudian Robin memang sudah berhasil membangkitkan buah iblisnya, artinya tinggal Luffy – dan Brook – yang dinantikan kebangkitan buah iblisnya.

Setelah Luffy membangkitkan level terbaru dari Haki Penguasa miliknya, mungkin dia akan membangkitkan kemampuan buah iblis Gomu Gomu dalam pertarungan melawan Kaido. Kita nantikan saja ya Geeks apakah teknik Demonio Fleur ini akan kembali digunakan pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.