She-Hulk

She-Hulk adalah keponakan Bruce Banner alias Hulk yang mendapatkan kekuatan radiasi gamma setelah dirinya mendapatkan transfusi darah dari pamannya. Sejak saat itu Jennifer Walter alias She-Hulk menjadi superheroin favorit penggemar yang mempunyai komik solonya sendiri. Selain kuat seperti Hulk, Jennifer adalah seorang pengacara yang mengetahui banyak hal tentang hukum, sehingga dia bisa menjadi salah satu pengacara Avengers pada masa depan MCU.

Mengingat Avengers sering dibenturkan dengan hukum oleh orang-orang yang berkepentingan, setidaknya kehadiran Jennifer akan meminimalisir hal tersebut. Untungnya, tidak lama lagi Jennifer akan melakukan debut MCU-nya dengan serial She-Hulk yang akan tayang di Disney+. Jadi bisa dipastikan bahwa dia adalah calon anggota Avengers MCU berikutnya.

Storm

Dengan akuisisi Century Fox oleh Disney pada tahun 2019, artinya sekarang hak atas semua karakter X-Men telah dipegang oleh Marvel Studios. Tinggal menunggu waktu sampai akhirnya para mutan bisa masuk ke semesta Marvel Cinematic Universe, dan pada saatnya nanti, Storm adalah mutan yang wajib untuk bergabung dengan Avengers di MCU.

Di Marvel Comics, Storm terkenal sebagai anggota X-Men, anggota Avengers, dan istri Black Panther. Jika Black Panther dan X-Men saja bisa muncul di MCU, maka Storm adalah karakter yang wajib muncul pada masa depan MCU. Apalagi dengan kekuatannya yang mampu mengendalikan cuaca dan atmosfer, Storm akan sangat berguna bagi Avengers kedepannya, mengingat ada potensi tim super terhebat Bumi ini akan berhadapan dengan Kang the Conqueror dan Celestial Arishem the Judge.

The Thing

Sama seperti mutan, akuisisi Century Fox juga membuat karakter Fantastic Four saat ini dipegang oleh Marvel Studios. Fantastic Four adalah tim keluarga super yang terdiri dari Mister Fantastic, Invisible Woman, Human Torch, dan The Thing. Bersama anggota Fantastic Four lain, The Thing akan menjadi karakter Marvel yang dibutuhkan di Avengers. Di Marvel Comics, bahkan The Thing sering terlihat mampu menyeimbangi Hulk. Jika versi live action nanti mempunyai kekuatan yang sama besar seperti di komiknya, bukan tidak mungkin The Thing akan menjadi “otot” baru di Avengers.

Wolverine

Bisa dibilang Wolverine adalah mutan paling populer di kalangan penggemar Marvel. Hal tersebut yang juga secara tidak langsung membuatnya menjadi anggota Avengers di Marvel Comics. Dengan kemampuan healing factor dan cakar adamantiumnya, Wolverine bagaikan anak panah di tim Avengers yang sering menembus barisan musuh dan membukakan jalan bagi para Avengers lain untuk ikut menyerang.

Mengingat para penggemar telah melihat Hugh Jackman sebagai Wolverine selama 20 tahun terakhir, mencari pemeran Wolverine yang tepat merupakan tugas yang tidak mudah bagi Marvel Studios. Namun, di sisi lain, sudah menjadi kewajiban bagi Marvel untuk menghadirkan Wolverine jika ingin membawa X-Men ke semesta MCU.

Wonder Man

Walaupun tidak begitu populer seperti superhero lainnya di daftar ini, Wonder Man adalah anggota Avengers yang cukup menarik. Kemampuan Wonder Man meliputi terbang, kekuatan super, kecepatan super, pendengaran dan penglihatan super, serta hampir tidak bisa dilukai. Mempunyai nama asli Simon Williams, Wonder Man mendirikan Revengers (tim super yang disinggung di Thor: Ragnarok) untuk mengalahkan Avengers karena Wonder Man merasa Avengers terlalu banyak menyebabkan kehancuran di Bumi. Banyak potensi untuk Wonder Man jika versi live action-nya muncul di MCU kedepannya.

Itulah 10 superhero anggota Avengers yang belum muncul di Marvel Cinematic Universe. Meskipun beberapa superhero di atas mempunyai kemungkinan yang besar untuk muncul pada masa depan MCU, tetapi sebagian lagi justru agak sulit untuk diprediksi kehadirannya karena banyaknya superhero yang mirip satu sama lain. Seperti yang kita tahu, Marvel Studios sangat berhati-hati dalam mengangkat suatu karakter, agar karakter tersebut bisa terus eksis dalam jangka yang panjang. Kita berharap saja semoga kedepannya kita bisa melihat wajah para superhero baru di film Avengers berikutnya.

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.