Avengers adalah tim superhero terkuat di Bumi yang jangkauannya terkadang sampai ke ruang angkasa juga. Tim super yang pertama kali diceritakan di komik Avengers #1 pada tahun 1963 ini akhirnya mendapatkan adaptasi live-action di film Marvel Cinematic Universe berjudul The Avengers (2012). Di film tersebut tim Avengers pertama yang beranggotakan Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Hawkeye, dan Black Widow, bertempur melawan Loki yang memimpin pasukan Thanos di Kota New York.

Seiring berjalannya waktu, jumlah superhero yang bergabung dengan Avengers juga makin banyak, sampai akhirnya di film Avengers: Endgame (2019) terlihat ada puluhan anggota Avengers yang bertempur melawan Thanos dan seluruh pasukan Black Order-nya. Dari sekian banyak superhero yang sudah dihadirkan versi live action-nya, ada beberapa anggota Avengers di Marvel Comics yang belum muncul sama sekali. Padahal di komiknya mereka adalah anggota penting di Avengers. Siapa saja mereka? Berikut 10 anggota Avengers yang belum muncul di Marvel Cinematic Universe!

Black Bolt

Sebagai Inhuman, Black Bolt adalah superhero yang terkenal karena kekuatan suaranya. Dia bahkan tidak mau terlalu banyak bicara karena khawatir dapat melukai lawan bicaranya. Sebagai gantinya, Medusa mewakilkan dirinya untuk berbicara. Selain suara, Black Bolt juga mampu terbang dan telepati, belum lagi dia juga memiliki kekuatan manusia super pada umumnya, yaitu kemampuan fisik super.

Black Bolt adalah pemimpin para Inhuman yang tinggal di bulan, dan para Inhuman di sana menganggapnya sebagai raja Inhuman. Jika Marvel pada akhirnya menghadirkan Inhuman versi live-action, yang tentunya lebih baik dari versi serial Inhumans (2017) yang gagal, bukan tidak mungkin Black Bolt akan menjadi anggota Avengers berikutnya.

Hercules

Hercules adalah salah satu anggota Avengers di Marvel Comics yang sudah ada sejak pertama kali Avengers muncul. Bahkan ketika Hulk dan Thor tidak ada, Hercules adalah superhero yang berfungsi sebagai kekuatan tim. Selain kuat, Hercules juga mampu berlari dengan kecepatan lebih dari 160 km/jam. Walaupun Hercules terkenal sebagai anggota Avengers yang “tidak terlalu pintar”, setidaknya dia pernah terbukti mampu mengalahkan Hulk. Sehingga dengan pensiunnya Hulk dari Avengers nanti, Hercules bisa menggantikannya menjadi salah satu kekuatan Avengers di Marvel Cinematic Universe.

Hyperion

Karakter Marvel yang terkenal sebagai Superman versi Marvel ini dikenal sebagai Hyperion. Dalam sejarahnya di Marvel Comics, Hyperion pernah diceritakan sebagai supervillain, superhero, dan yang paling penting adalah sebagai anggota Avengers. Dengan kekuatan super dan kemampuan terbang yang dia miliki, Hyperion adalah tambahan yang menarik bagi Avengers. Jika pada akhirnya Hyperion benar-benar muncul di MCU dan menjadi anggota Avengers, hal tersebut memungkinkan MCU untuk menghadirkan supervillain sekelas kosmik, karena kehadiran Hyperion sepertinya dapat mengatasi hal tersebut.

Namor

Jika berbicara tentang kesempurnaan, satu hal yang masih kurang dari Avengers, yaitu kehadiran superhero yang menguasai wilayah perairan. Namor adalah anggota Avengers di Marvel Comics yang bisa melakukan hal tersebut. Sebagai Raja Atlantis, Namor mempunyai harga diri dan arogansi yang sangat tinggi, di mana hal tersebut terkadang membuat anggota Avengers yang lain berhati-hati padanya.

Kabarnya Namor akan muncul sebagai antagonis di film Black Panther Wakanda Forever mendatang. Jika benar, berarti kemungkinan besar dia akan menjadi salah satu anggota Avengers di MCU kedepannya. Tentunya setelah perselisihannya dengan Wakanda selesai. Kita lihat saja nanti di film Black Panther Wakanda Forever, yang dijadwalkan rilis pada tanggal 11 November 2022.

Sentry

Sebagai salah satu “Superman” Marvel yang lain, bahkan mungkin lebih kuat, Sentry adalah superhero yang membawa keamanan sekaligus ancaman dalam dirinya. Konon kekuatan Sentry setara dengan seribu matahari yang meledak secara bersamaan, di mana hal tersebut yang pada akhirnya membuatnya bisa sangat berbahaya juga bagi galaksi. Jika versi live-action Sentry bisa hadir di MCU, mungkin hal tersebut bisa membuat tim Avengers bukan hanya terkenal sebagai tim terkuat di Bumi, melainkan juga di alam semesta. Dari segi kekuatan, bahkan Sentry masih berada di atas Captain Marvel.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.