Disney telah menjadi rumah bagi waralaba Star Wars dan Marvel sejak lama. Hal tersebut membuat saluran streaming Disney+ tidak akan kekurangan bahan untuk menciptakan berbagai tayangan yang menarik. Selain menghadirkan banyak serial Marvel, dalam beberapa tahun ke depan Disney+ juga sudah memiliki serangkaian tayangan Star Wars, termasuk The Book of Boba Fett, The Mandalorian Season 3, Obi-Wan Kenobi, Andor, dan juga Ahsoka yang merupakan serial live-action yang berfokus pada seorang Jedi bernama Ahsoka Tano.

Setelah sempat muncul di serial The Mandalorian Season 2, Ahsoka Tano yang diperankan oleh Rosario Dawson dipastikan akan hadir dengan serial solonya pada masa yang akan datang. Serial Ahsoka akan digarap oleh Jon Favreau dan Dave Filoni yang juga menggarap serial The Mandalorian. Di serialnya nanti Dawson akan beradu akting dengan Hayden Christensen yang terkenal dalam peran Star Wars-nya sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader. Ahsoka sendiri adalah padawan dari Anakin yang sebelumnya diceritakan di serial animasi Star Wars: The Clone Wars (2008).

Dan sekarang, sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa serial Ahsoka telah menemukan pemeran live-action Sabine Wren dari Star Wars Rebels (2014). Menurut Deadline, aktris Natasha Liu Bordizzo akan berperan sebagai Sabine Wren di serial Ahsoka. Bordizzo adalah aktris sekaligus model asal Autralia yang melakukan debut aktingnya di serial Crouching Tiger, Hidden Dragon: Sword of Destiny (2016). Kemudian pada tahun 2019, dia kembali membintangi serial Netflix populer yang berjudul The Society (2019).

Sabine Wren adalah karakter Star Wars yang merupakan seorang penjuang Mandalorian saat melakukan pemberontakan melawan Empire. Sebagai bagian dari kru Ghost, Sabine adalah ahli bahan peledak yang terkenal sebagai pengguna Darksaber, sebelum akhirnya dia memutuskan untuk memberikannya pada Bo-Katan Kryze. Pedang Darksaber sendiri saat ini dipegang oleh Din Djarin (Pedro Pascal), setelah berhasil mengalahkan Moff Gideon (Giancarlo Esposito) di episode final The Mandalorian Season 2.

Di final Star Wars Rebels diceritakan bahwa Ahsoka dan Sabine bersama-sama mencari sahabat mereka yang bernama Ezra Bridger. Di mana hal tersebut membuat penggemar berspekulasi bahwa selain Sabine, serial Ahsoka juga akan menghadirkan karakter Ezra versi live-action. Sepertinya akan menarik melihat pertemuan mereka bertiga di serialnya nanti. Saat ini serial Ahsoka masih belum mempunyai tanggal perilisan resminya. Jadi kita nantikan saja kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.