Siapa yang tidak mengenal Wolverine? Wolverine sendiri adalah karakter Marvel yang namanya sudah sangat terkenal di kalangan penggemar setia Marvel. Dia telah hadir di berbagai media Marvel, dari mulai komik, game, serial animasi, dan bahkan film live-action. Sebagai bagian dari Fox-Verse, Wolverine yang diperankan oleh Hugh Jackman telah muncul sejak tahun 2000-2017 di 6 film X-Men dan 3 film solo Wolverine, di mana kemunculan terakhir di film Logan (2017) sangat fenomenal.

Setelah akuisisi Century Fox oleh Disney pada tahun 2019, semua karakter X-Men termasuk Wolverine menjadi sepenuhnya hak Disney bersama Marvel Studios. Hal tersebut dipastikan akan membawa Wolverine ke Marvel Cinematic Universe, di mana hal tersebut sangat diantisipasi oleh penggemar. Sementara nasib live action-nya masih misteri, Marvel Comics terus menghadirkan karakter Wolverine dengan kisah-kisah baru. Rencananya pada awal tahun depan, Marvel akan merilis dua kisah Wolverine sekaligus yang berjudul X Lives of Wolverine dan X Deaths of Wolverine. Simak trailernya di bawah ini:

Trailer X Lives of Wolverine dan X Deaths of Wolverine ini baru saja dibagikan langsung oleh Marvel Entertainment melalui saluran Youtube resminya. Di trailernya kita melihat bagaimana Wolverine yang mempunyai kemampuan healing factor telah hidup selama ratusan tahun, di mana beberapa cuplikan memperlihatkan hidup Wolverine pada berbagai era, dari mulai era cowboy dengan cakar tulangnya, sampai era modern dengan cakar adamantiumnya. Bahkan di akhir trailer, Wolverine terlihat mendapatkan cakar baru misterius yang tampaknya jauh lebih kuat dari versi adamatium.

Dua komik ini sendiri merupakan dua kisah yang saling berhubungan satu sama lain. Dua kisah ini nantinya akan menceritakan kejadian masa lalu, masa sekarang, dan masa depan Wolverine saat dirinya berusaha untuk mencegah figur penting dalam sejarah mutan di Marvel Universe. Dua serial komik ini ditulis oleh Benjamin Percy, dan digambar oleh Joshua Cassara & Federico Vincentini. Format dua komik ini sama seperti komik modern-klasik House of X dan Powers of X yang dirilis pada tahun 2019.

Di serial komiknya nanti bukan hanya Wolverine saja mutan yang akan muncul, ada juga Professor X yang terlihat di trailernya, dan para keluarga Wolverine, seperti Laura Kinney (yang saat ini meneruskan identitas Wolverine), Daken, dan Scout. Sepertinya akan menarik melihat dua petualangan Wolverine sekaligus yang terbentang pada masa lalu, masa sekarang, dan masa depan. Komik X Lives of Wolverine dan X Deaths of Wolverine edisi pertama akan dirilis secara berurutan pada tanggal 5 dan 12 Januari 2022.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.