Remake Train To Busan adalah proyek film New Line Cinema yang sudah sangat diantisipasi oleh para penggemar film zombie, khususnya oleh penggemar Indonesia. Hal tersebut karena film ini akan digarap oleh sutradara asal Indonesia, yaitu Timo Tjahjanto. Bukan hanya itu, remake dari film Train To Busan (2016) karya Yeon Sang-ho ini juga akan diproduseri oleh James Wan, yang namanya sudah sangat terkenal di Hollywood terutama dengan karyanya seperti Saw (2004), Insidious (2010), dan The Conjuring (2013).

Train To Busan yang asli adalah film Korea Selatan yang berhasil menarik perhatian penggemar di seluruh dunia, khususnya di Asia. Pada akhir penayangannya film tersebut meraup pendapatan sebesar 98,5 juta dolar atau sekitar 1,4 triliun rupiah dari seluruh dunia. Film aslinya bercerita tentang seorang ayah dan anak yang melakukan perjalanan dari Kota Seoul menuju kota Busan menggunakan kereta cepat, tetapi di tengah perjalanan mereka diserang oleh para zombie yang terjangkit sebuah virus zombi baru.

Setelah sempat membuat penggemar penasaran dengan judul remake-nya, akhirnya judul tersebut telah terungkap. Baru-baru ini, menurut Deadline film Remake Train To Busan yang akan disutradarai oleh Timo Tjahjanto memiliki judul resmi Last Train to New York. Dengan adaptasi berbahasa Inggris dan lokasi produksi yang rencananya akan berlangsung di Amerika Serikat, cukup masuk akal mengapa film ini mengganti kata “Busan” dengan “New York”, karena lokasi Kota Busan di Korea Selatan sudah tidak relevan lagi dengan film remake-nya nanti.

Timo Tjahjanto sendiri adalah sutradara Indonesia yang memulai karier internasionalnya dengan film V/H/S 2 (2013). Sejak saat itu dia mulai dikenal sebagai sutradara yang sering menggarap film-film berdarah, seperti Headshot (2016), Sebelum Iblis Menjemput (2018), The Night Come For Us (2018), dan Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 (2020). Penggemar internasional mengenalinya sebagai James Wan versi Indonesia.

Dengan terungkapnya judul Last Train to New York, cukup jelas bahwa di filmnya nanti Kota New York akan menjadi tempat tujuan para warga Amerika untuk berlindung saat wabah zombie menyebar. Masih perlu dilihat bagaimana Timo akan membuat film remake ini menjadi lebih menarik, khususnya dengan tekanan dari beberapa orang yang merasa bahwa film aslinya tidak perlu di-remake. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.