Avatar: The Legend of Aang adalah serial animasi fenomenal dari Nickelodeon yang berjalan dengan tiga season sejak tahun 2005 sampai 2008. Kisahnya bercerita tentang petualangan Avatar Aang bersama kawan-kawannya untuk membebaskan Bumi dari kekuasaan tirani Negara Api. Melihat banyaknya penggemar yang masih setia dengan serialnya, Netflix berencana mengadaptasi kisahnya menjadi serial live-action, di mana saat ini produksi live-action Avatar: The Legend of Aang akan segera berlangsung.

Beberapa aktor berbakat sudah ditunjuk untuk memerankan para karakter ikoniknya, seperti Gordon Cormier sebagai Avatar Aang, Kiawentiio Tarbell sebagai Katara, Ian Ousley sebagai Sokka, Dallas Liu sebagai Pangeran Zuko, Daniel Dae Kim sebagai Raja Api Ozai, dan masih banyak lagi. Sementara para penggemar sudah tahu bahwa Pangeran Zuko akan menjadi villain pertama yang dihadapi Aang, begitu juga dengan Raja Api Ozai sebagai villain utamanya, ada beberapa villain dari animasinya yang sangat layak untuk hadir di serial live action-nya. Siapa saja mereka? Berikut 5 villain yang layak hadir di serialnya!

Admiral Zhao

Villain yang paling pertama harus hadir di serial live-action Avatar: The Legend of Aang adalah Admiral Zhao. Selain Zuko, Admiral Zhao adalah orang yang juga ingin menangkap Aang demi nama baiknya. Berbeda dengan Zuko yang ingin diakui oleh ayahnya, Ozai, Zhao justru percaya bahwa dengan menangkap Aang dia bisa mendapatkan kedudukan yang tinggi di kemiliteran Negara Api. Zhao adalah pengendali api yang sangat hebat, dia juga dibekali dengan banyak pasukan yang setia dalam menuruti semua perintahnya.

Walaupun begitu, Admiral Zhao juga terkenal kerena kecerobohannya, di mana di serial animasinya hal tersebut dimanfaatkan oleh Aang dan Zuko saat mereka berdua bekerja sama untuk mengalahkan Zhao di Kerajaan Suku Air Utara. Kehadirannya di serial live-action nanti diharapkan akan membuat hubungan awal Zuko dan Aang tumbuh. Syukurnya, Admiral Zhao sudah dipastikan akan muncul di serialnya, karena Netflix telah menunjuk aktor Ken Leung sebagai pemeran Admiral Zhao di live-action Avatar: The Legend of Aang.

Combustion Man

Nama asli villain ini masih misteri bahkan sampai sekarang. Yang jelas para penggemar akan langsung mengenali ketika melihat wajah Combustion Man, karena dia mempunyai kepala pelontos dengan tato mata di dahinya. Sokka adalah orang pertama yang memberinya julukan Combustion Man, karena kemampuan membakarnya yang sangat mengerikan.

Sebagai pengendali api sekaligus pemburu hadiah, Combustion Man adalah villain yang unik. Alih-alih mengendalikan api dengan tangannya, dia justru mengeluarkan semacam laser dari tato mata di dahinya. Dengan kemampuannya yang unik ini, Combustion Man akan menjadi tambahan menarik bagi serial live action-nya.

Hama

Sebagai pengendali air, Hama adalah nenek sakti yang membuat kemampuan pengendaliannya mencapai tingkat yang ekstrem, di mana dia bisa mengendalikan darah dari lawannya. Kemampuan sakti ini dia dapatkan saat dirinya dipenjara oleh Negara Api. Saat berhasil lolos, dia menggunakan kemampuannya untuk meneror warga Negara Api yang pada dasarnya tidak tahu apa-apa.

Konfliknya dengan Aang dan Katara terjadi ketika nenek Hama tidak ingin melepaskan dendamnya pada negara api, padahal Hama sempat mengajari Katara kemampuan untuk mengendalikan darah. Pada akhirnya Katara dan Aang terpaksa harus mengalahkan Hama. Untuk melengkapi kisah Katara di serial live-action nanti, nenek Hama adalah salah satu villain yang harus hadir di serialnya.

Jet

Dalam setiap peperangan, selalu ada pemberontakan. Dan di serial animasinya, ada sekelompok pemberontak yang dipimpin oleh seorang anak muda bernama Jet. Dia adalah sosok yang sangat dihormati di kelompoknya, hal tersebut dia dapatkan karena kemampuannya yang hebat. Kemampuan bertarungnya setara dengan Zuko yang merupakan pengendali api.

Meskipun dia tidak mempunyai kekuatan pengendalian elemen, Jet bersama kelompoknya berhasil menghancurkan sebuah desa Kerajaan Bumi yang dikendalikan oleh Negara Api. Sementara dia awalnya muncul sebagai sekutu Aang, pada akhirnya dendam Jet terhadap negara api membuatnya harus bersebrangan dengan Aang dan kawan-kawan. Jet adalah karakter yang harus hadir di serial live action-nya, karena kisahnya dengan Aang akan membuat sang Avatar lebih dewasa dalam menyikapi sebuah tragedi, agar tidak dibutakan oleh dendam seperti Jet.

Long Feng

Long Feng adalah karakter yang menyebalkan di serial animasinya. Posisinya sebagai kepala pasukan khusus Dai Li, membuat Long Feng seperti penguasa di Kerajaan Bumi Ba Sing Se. Di animasinya, diceritakan bahwa dia telah berkhianat pada Kerajaan Bumi dengan membuat Raja yang asli tidak mengetahui perang yang dilakukan oleh Negara Api.

Perbuatannya yang paling menyebalkan adalah ketika dia menggunakan pengendalian tanahnya untuk menangkap banteng terbang Appa dan memenjarakannya. Jika karakter ini hadir di serial live action-nya, tentunya hal tersebut dapat membuat kisah perjalanan Aang dan kawan-kawan lebih berarti lagi.

Itulah lima villain yang harus hadir di live-action Avatar: The Legend of Aang. Tentunya kehadiran mereka di serialnya nanti akan membantu para karakter utama mengembangkan latar belakangnya masing-masing, sehingga serialnya akan lebih menarik lagi untuk disaksikan. Kita lihat saja nanti, apakah live-action Avatar: The Legend of Aang akan menghadirkan para villain ini atau tidak. Untuk saat ini Netflix masih belum mengumumkan tanggal rilisnya, jadi kita tunggu saja ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.