Sejak Harry Potter pertama kali diadaptasi dari novel populer karya J.K. Rowling menjadi film live-action, para penggemar bisa melihat gambaran lebih jelas sekolah penyihir Hogwarts dan para penyihir mudanya, termasuk Harry Potter (Daniel Radcliffe), Hermione Granger (Emma Watson), dan Ron Weasley (Rupert Grint). Waralaba Harry Potter merupakan salah satu bukti keberhasilan suatu film yang mengadaptasi cerita novel, di mana pada saat itu film pertamanya berhasil mengantongi pendapatan sekitar 14 triliun rupiah dari seluruh dunia.

Setelah tayang perdana dengan film yang berjudul Harry Potter and the Philosopher’s Stone (2001), waralabanya kemudian berkembang dengan tujuh film sekuelnya, dimulai dengan film keduanya yang berjudul Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002), dan berakhir dengan Harry Potter and the Deathly Hallows – Part 2 (2011). Dan setelah 20 tahun berlalu, tampaknya para pemeran dan semua kru film akan kembali melakukan sebuah reuni dalam acara spesial yang direncanakan tayang di HBO Max. Simak teaser acaranya di bawah ini:

Pada hari Selasa kemarin, bertepatan dengan ulang tahun waralaba film Harry Potter, Warner Bros mengumumkan sebuah acara spesial Harry Potter mendatang yang berjudul Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts. Acara spesial ini akan tayang di saluran streaming HBO Max pada tanggal 1 Januari 2022, tepat pada saat pergantian tahun, yaitu pukul 00:00.  

Dalam acara spesial ini nantinya akan hadir para aktor Harry Potter yang akan melakukan wawancara dan percakapan antar pemeran, serta membahas film-film mereka secara lebih dalam, di mana akan ada banyak hal yang belum pernah terungkap sebelumya. Selain para pemeran utama, Radcliffe, Watson, dan Grint, acara ini juga akan dihadiri oleh Helena Bonham Carter, Oliver Phelps, Mark Williams, Robbie Coltrane, Ralph Fiennes, Gary Oldman, Jason Isaacs, Imelda Staunton, Tom Felton, James Phelps, Bonnie Wright, Alfred Enoch, Matthew Lewis, Evanna Lynch, Ian Hart, dan masih banyak lagi.

Sepertinya akan menarik melihat para aktor kembali berkumpul kembali setelah 20 tahun berlalu, apalagi mereka akan membahas berbagai keajaiban waralaba Harry Potter yang selama ini kita tonton. Tentunya akan ada banyak sekali penggemar di seluruh dunia, yang akan menyambut dengan baik acara spesial ini. Bagi kalian penggemar setia Harry Potter, jangan sampai melewatkan acara spesial Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts ini ya, Geeks.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.