Dunia dalam seri One Piece dipastikan akan terguncang setelah semua yang terjadi di arc Onigashima selesai. Berbagai hal epik saat ini terjadi di Onigashima, seperti pertarungan antara Luffy melawan makhluk paling kuat di dunia saat ini. Sebelumnya pasti tidak akan ada yang menyangka jika sosok Kaido akan berhasil dikalahkan atau tewas.

Namun, seperti yang diperlihatkan dalam ceritanya bahwa bukan hanya Luffy dan kelompok Topi Jerami yang saat ini ada di Wano dan terlibat dalam pertempuran di Onigashima. Kita juga melihat adanya Worst Generation lain yang bergabung di pertempuran tersebut, entah sebagai lawan atau pun sebagai kawan. Contohnya adalah Eustass Kid, Trafalgar Law, dan juga Scratchmen Apoo.

Meskipun ada motivasi yang berbeda-beda dari para Worst Generation ini, tetapi ada juga satu motivasi yang sama dari mereka yaitu menjadi raja bajak laut. Motivasi ini khususnya berlaku kepada Eustass Kid dan juga Monkey D. Luffy. Seperti yang banyak disebutkan bahwa Luffy dan Kid memang dihadirkan untuk menjadi rival satu sama lain.

Luffy dikenal memiliki mimpi untuk menjadi raja bajak laut dan menjadi orang paling bebas di dunia. Sama halnya dengan Kid yang ingin menjadi raja bajak laut, meskipun dengan cara yang sedikit lebih brutal dibanding Luffy. Di arc Wano Country ini mereka “dipaksa” bersatu untuk menghadapi musuh bersama yaitu Kaido dan juga Big Mom. Mereka pun berada di satu aliansi yang sama.

Memang masih belum diketahui apa yang akan terjadi selanjutnya di arc ini, tetapi banyak fans memprediksi bahwa mereka akan berhasil menghadapi Kaido dan juga Big Mom. Dengan asumsi bahwa mereka berhasil melakukannya, pertanyaanya kemudian apa selanjutnya? Apa yang akan mereka lakukan selanjutnya, apakah mereka akan tetap berada di satu aliansi yang sama?

Besar kemungkinan bahwa aliansi ini akan bubar setelah semua yang terjadi di Onigashima selesai. Salah satu alasan utamanya adalah persaingan untuk menjadi yang terbaik. Persaingan untuk menjadi raja bajak laut. Mungkin hal ini tidak berlaku bagi Law, yang sepertinya lebih tertarik mencari arti dari “D” seperti yang diungkapkan oleh Rosinante, tetapi persaingan tersebut berlaku untuk Kid dan Luffy.

Seperti yang disebutkan di atas, Oda Sensei memang sengaja menghadirkan sosok karakter Kid sebagai pesaing dari Luffy dalam perlombaan untuk menuju pulau terakhir. Keduanya akan kembali bersaing untuk menjadi yang terbaik pasca pertempuran di Onigashima. Meskipun begitu, Kid masih memiliki banyak pekerjaan rumah untuk bisa menyaingi sosok Luffy dalam hal kekuatan.

Untuk masalah kekuatan, rasanya Kid memang berada di belakang Luffy. Apa yang sedang terjadi saat ini bisa menjadi bukti perbedaan dari Kid dan Luffy. Contohnya adalah Luffy saat ini bertarung sendirian dalam menghadapi Kaido, meskipun dia beberapa kali kalah dan tidak sadarkan diri. Tetapi, pada akhirnya, dia tetap menghadapi Kaido sendirian tanpa bantuan.

Di sisi lain, Kid saat ini berhadapan dengan Big Mom dan dia tidak sanggup untuk menghadapinya sendiri. Kemunculan Law pun sepertinya bukan jaminan untuk bisa memenangkan pertarungan, karena seperti diperlihatkan di chapter 1031 kemarin yang terjadi malah Big Mom mengamuk dan bertambah kuat. Ini tentunya bisa jadi masalah besar bagi Kid.

Terlepas dari perbedaan kekuatan ini, tentunya akan sangat menarik melihat kembali persaingan diantara para Worst Generation ini, terutama antara Kid dan Luffy. Bukan tidak mungkin jika suatu saat mereka akan saling bertarung demi memperebutkan gelar raja bajak laut. Apakah kemudian Kid yang akan lebih dahulu mencapai Laugh Tale? Atau justru Luffy yang akan menang? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya ya Geeks!