Nyawa Nico Robin dalam bahaya setelah beberapa orang dari organisasi CP-0 berhasil mengejar Robin dan Brook ke lantai tempat mereka berada. Bukan hanya itu, ketika Brook mencoba kabur dengan membawa Nico Robin, anggota CP-0 pun menggunakan salah satu teknik Rokushiki untuk mengejar mereka berdua. Apakah kemudian mereka akan berhasil kabur dari kejarang agen pemerintah tersebut?

Penangkapan Nico Robin merupakan salah satu instruksi yang diberikan oleh Rob Lucci kepada agen CP-0 yang ada di Onigashima. Masih belum diketahui secara pasti apa yang menjadi tujuan mereka mengincar nyawa Robin, namun ada kemungkinan bahwa hal tersebut ada kaitannya dengan kemampuan Robin untuk membaca Poneglyph dan rahasia yang ditutupi Pemerintah Dunia sejak ratusan tahun yang lalu.

Berdasarkan dari penjelasan Robin di chapter 1031 kemarin, mereka yang mengenakan topeng di CP-0 bisa diartikan sebagai “agen khusus.” Artinya mereka bukan sosok yang sembarangan. Sampai sejauh ini, kita masih belum mengetahui sekuat apa para agen CP-0. Kita juga belum tahu bagaimana kemampuan mereka. Namun, dengan titel mereka sebagai “agen khusus” dan juga apa yang pernah diperlihatkan oleh Rob Lucci di arc Enies Lobby, bisa disimpulkan mereka adalah sosok yang kuat.

Apakah Nico Robin dan Brook akan sanggup menghadapinya? Untuk Brook, mungkin dia masih sanggup untuk bertarung mengingat dia belum mengeluarkan seluruh kemampuannya. Di sisi lain, untuk Robin, sepertinya dia sudah tidak bisa lagi bertarung setelah menggunakan teknik “Demonic Fleur” saat berhadapan dengan Black Maria. Meskipun begitu, rasanya Brook tidak akan sanggup jika harus menghadapi beberapa agen CP-0 sekaligus.

Ada kemungkinan bahwa kru bajak laut Topi Jerami lain akan membantu Brook menghadapi para agen CP-0 ini. Lalu, siapa mereka? Kemungkinan sosok tersebut adalah Franky dan Jinbe. Franky diperlihatkan sudah berhasil mengalahkan Sasaki, dan kemudian dia sempat bertemu dengan Zoro. Saat ini Franky masih mencoba kabur dari istana Kaido. Mungkin, di tengah jalan Franky akan bertemu dengan Brook dan Robin yang sedang bertarung dan kemudian menolongnya, seperti yang terjadi kepada Zoro.

Sama halnya dengan Franky, Jinbe pun diperlihatkan berhasil membuat Who’s Who takluk. Memang masih belum diketahui bagaimana nasibnya, namun kemungkinan Who’s Who tumbang di tangan Jinbe. Dia pun kemudian lari dari istana Kaido yang terbakar dan kembali, seperti halnya Franky, Jinbe bertemu dengan Robin, Brook, dan Franky yang sedang bertarung.

Jinbe pun kemudian akan menolong mereka dan menunjukan kemampuannya. Kemunculan Franky dan Jinbe tentu bisa menjadi tambahan tenaga bagi Brook yang harus menghadapi beberapa musuh sekaligus. Brook memang diketahui memiliki kemampuan berpedang yang sangat mumpuni, seperti halnya Zoro. Dan sejauh ini sangat jarang Brook menggunakan kekuatan penuh berpedang miliknya.

Ini menjadi kesempatan bagi Brook untuk menunjukan kemampuannya, apalagi setelah dua tahun berlatih. Apa yang dilakukan oleh Franky, Jinbe, dan Brook tentunya akan membuat Nico Robin semakin yakin bahwa dia berada di tangan yang tepat, di tempat yang tepat, dan melakukan keputusan yang tepat untuk bergabung dengan kelompok Topi Jerami.

Dan bukan tidak mungkin juga, ketika situasinya mendesak, Robin akan memaksakan dirinya untuk kembali menggunakan teknik “Demonic Fleur” dan menghabisi anggota CP-0 tersebut. Apa kira-kira yang akan terjadi pada nasib Nico Robin selanjutnya? Apakah anggota CP-0 akan berhasil dikalahkan oleh mereka? Kita nantikan saja kelanjutan ceritanya pada chapter selanjutnya ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.