Beberapa waktu yang lalu penayangan film Dune telah berhasil memukau penggemar dengan sinematografinya yang mewah. Diadaptasi dari setengah bagian awal novel berjudul sama karya Frank Herbert, film Dune menceritakan kisah Paul Atreides (Timothée Chalamet) bersama klannya yang pertama kali mendarat di Planet Arrakis untuk mengelola Spice Melange. Sejauh ini Dune telah berhasil meraup pendapatan sekitar 4,7 triliun rupiah, di mana nilai tersebut sama dengan dua kali lipat dari anggaran produksinya.

Awalnya produksi film Dune dan Dune: Part Two akan dilakukan bersamaan, tetapi karena anggaran yang terlalu besar, sehingga Legendary Pictures hanya mengizinkan produksi sekuelnya jika film Dune pertama berhasil. Dan sekarang, dengan kesuksesan film Dune, tidak ada alasan lagi bagi Legendary Pictures dan sutradara Denis Villeneuve untuk menunda Dune: Part Two. Tidak membutuhkan waktu lama, satu minggu setelah filmnya dirilis, Legendary Pictures memberikan lampu hijau pada Dune: Part Two.

Sementara penggemar merasa tidak sabar ingin segera mengetahui kelanjutan petualangan Paul di Arrakis, baru-baru ini, sebuah kabar baik dari seorang jurnalis bernama Josh Encinias. Dia mengatakan bahwa dalam acara Q&A, salah seorang produser Dune mengungkapkan bahwa film Dune: Part Two akan memulai produksinya pada tanggal 18 Juli 2022. Dengan dimulainya produksi Dune: Part Two pada tanggal tersebut, jika tidak halangan, filmnya kemungkinan akan bisa dirilis pada jadwal yang telah ditentukan oleh Warner Bros., yaitu Oktober 2023.

Pada awal tahun 2021 ini, sutradara Denis Villeneuve sempat mengatakan bahwa dia sudah mulai menggarap Dune: Part Two. Di mana saat ini tentunya, dia bersama tim harus bekerja lebih cepat agar pengembangannya selesai sebelum bulan Juli 2022. Selain itu mereka juga perlu mengadakan kembali seleksi pemeran untuk karakter-karakter baru di film Dune: Part Two, mengingat tidak banyak karakter penting yang tersisa di akhir film Dune. 

Ada kemungkinan juga anggaran produksi Dune: Part Two akan lebih besar dari film pertamanya, karena di film kedua nanti Villeneuve harus bisa memberikan kesimpulan akhir dari dua film Dune dengan sesuatu yang lebih spektakuler lagi. Sepertinya akan menarik melihat bagaimana akhirnya Paul mengatasi masalahnya dan memberanikan diri untuk melawan House of Harkonnen, yang dipimpin oleh Baron Vladimir Harkonnen (Stellan Skarsgård). Untuk saat ini kita pantau terus perkembangan selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.