Cerita One Piece sudah berjalan kurang lebih selama 22 tahun. Dan selama itu pula sudah banyak hal yang dihadirkan di serinya. Salah satu contohnya adalah bagaimana Luffy bertemu dengan berbagai macam karakter. Luffy bertemu dengan Sanji, Zoro, Nami, dan Usopp di awal perjalanan sebagai bajak laut dan kemudian mereka pun membentuk kelompok Topi Jerami.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak orang atau karakter yang ditemui oleh Luffy dalam petualangannya. Diantara mereka ada yang kemudian bergabung menjadi anggota Topi Jerami, ada juga yang kemudian menjadi sekutunya. Yang menarik adalah ada beberapa karakter yang sudah berjanji kepada Luffy – atau pun sebaliknya – untuk kembali bertemu suatu saat ini. Berikut adalah para karakter yang sudah berjanji akan bertemu kembali dengan Luffy.

Lola

Lola merupakan karakter yang ditemui oleh Luffy dan kru Topi Jerami ketika mereka berada di Thriller bark. Lola merupakan salah satu orang yang terjebak di sana setelah bayangannya dicuri oleh Moria. Dia tidak bisa melakukan apa pun untuk mendapatkan kembali bayangannya, karena Lola tidak cukup kuat untuk bisa menghadapi Moria atau anak buahnya.

One Piece - Episódio 797 - Aquela encarada de que a coisa vai ficar séria - Combo Infinito

Pada akhirnya, Luffy dan seluruh kru Topi Jerami yang berhasil mengembalikan bayangan Lola. Setelah semuanya selesai, mereka pun menjalin hubungan yang erat, terutama dengan sosok Nami. Dan mereka pun berjanji untuk saling bertemu lagi suatu hari nanti. Lola sendiri sebenarnya merupakan salah satu anak dari Big Mom, namun dia tidak muncul di arc Whole Cake Island. Lola sendiri memiliki kelompok bajak lautnya sendiri, yang mana kemungkinan dia akan bergabung dengan Straw Hat Grand Fleet dan kembali bertemu dengan Luffy.

Shirahoshi

Shirahoshi merupakan putri dari sang raja laut penguasa pulau manusia Ikan, Neptunes. Meskipun Shirahoshi terlihat bukan seperti ancaman atau sebuah kekuatan besar, tetapi sebenarnya dia merupakan perwujudan dari salah satu senjata kuno yaitu Poseidon. Seperti yang kita ketahui, senjata kuno merupakan senjata yang bisa menghancurkan seluruh Grand Line.

Shirahoshi (One Piece) 1080P, 2K, 4K, 5K HD wallpapers free download | Wallpaper Flare

Shirahoshi menjalin kedekatan emosional dengan sosok Luffy, di mana Luffy memberi tahu banyak hal tentang dunia. Shirahoshi selama ini dikurung di kamarnya, karena dia selalu menjadi incaran banyak orang, termasuk Van Der Decken. Di akhir arc pulau manusia ikan, Luffy dan seluruh kru Topi Jerami berjanji akan kembali bertemu dengan Shirahoshi. Dan mengingat dia adalah salah satu senjata kuno, peluang untuk kembali bertemu memang sangat besar.

Boa Hancock

Boa Hancock adalah pemimpin dari sebuah wilayah yang melarang adanya kaum laki-laki, Amazon Lilly. Boa Hancock merupakan seorang petarung yang sangat kuat. Layaknya para suku Kuja lainnya, Hancock juga merupakan pengguna Haki. Selain Haki, Hancock juga merupakan pemakan buah iblis Mero Mero no Mi di mana dia bisa mengubah seseorang menjadi batu.

5 Alasan Kenapa Boa Hancock Cocok Jadi Pasangan Luffy

Hancock begitu mengagumi sosok Luffy, dan baginya Luffy adalah cinta sejatinya. Setelah Luffy berlatih selama dua tahun di Rusukaina, Boa Hancock tidak ingin mengucapkan selamat tinggal kepada Luffy. Dengan statusnya sebagai Shichibukai yang sudah dicabut, artinya Hancock memiliki kesempatan untuk bergabung dengan kelompok Straw Hat Grand Fleet seperti halnya Lola, dan bertemu kembali dengan Luffy.

Bon Clay

Mr. 2 alias Bon Clay, adalah mantan agen Baroque Works yang dipimpin oleh Crocodile. Meskipun dia dulunya adalah musuh besar Luffy dalam arc Alabasta, tetapi kemudian hubungan mereka berdua mulai berubah. Mereka sudah menjadi teman yang sangat dekat. Luffy dan Bon Clay kembali bertemu saat Luffy menyusup ke Impel Down untuk menyalamatkan Ace.

Terdapat sebuah hal mengharukan dalam kejadian ini, dimana Bon rela mengorbankan nyawanya demi menyelamatkan Luffy. Bon Clay sempat dikira sudah tewas, sebelum kemudian diketahui bahwa dia masih hidup dan berada di penjara level 5,5 menggantikan posisi Ivankov. Mengingat bagaimana hubungan mereka sekarang, bukan tidak mungkin jika keduanya kembali bertemu.

Nefertari Vivi

Nefertari Vivi adalah karakter yang memang memiliki peluang paling besar untuk kembali bertemu dengan Luffy dan juga kru Topi Jerami lainnya, diantara para karakter di atas. Nefertari Vivi sebenarnya adalah anggota “tidak resmi” dari Topi Jerami, karena di arc Alabasta Luffy sudah mengajak Vivi untuk bergabung. Namun, untuk sementara Vivi memilih untuk tinggal di kerajaannya dan mengurus semuanya sampai waktunya tepat untuk bisa bergabung.

One Piece: Para Kru Topi Jerami yang Pernah “Berkhianat”! | Greenscene

Sampai sejauh ini, Vivi berhasil membuktikan hal tersebut. Alabasta yang dahulu menjadi sebuah kerajaan yang hampir runtuh akibat ulah Crocodile, perlahan mulai bangkit menjadi sebuah wilayah yang stabil. Vivi sendiri masih terus mengikuti perkembangan kabar tentang Luffy dan yang lain. Tentunya akan sangat mengharukan dan menarik ketika pertemuan kembali dengan Vivi terjadi.

Seperti yang diungkapkan oleh Dracule Mihawk bahwa kekuatan terbesar Luffy adalah bagaimana dia mampu membuat orang-orang di sekitarnya mau berjuang bersama, meskipun mereka belum pernah bertemu sama sekali. Dan inilah kekuatan yang paling mengerikan di lautan. Luffy memang berbeda dari bajak laut kebanyakan, sehingga wajar jika banyak orang menyukai sosoknya. Pertemuan kembali para karakter di atas dengan Luffy tentunya akan menjadi salah satu momen pik di seri One Piece.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.