Avengers adalah salah satu elemen penting di Marvel Universe yang tidak mungkin dihilangkan dari ceritanya. Sebagai tim superhero terkuat Bumi, sepertinya hampir semua superhero Marvel yang terkenal pernah menjadi bagian dari Avengers, bahkan mungkin yang awalnya tidak terkenal menjadi lebih disukai lagi oleh para penggemar. Bahkan saking terkenalnya nama Avengers, banyak versi lain dari Avengers yang tidak kalah menariknya, termasuk Young Avengers yang terdiri dari para superhero muda, serta Pet-Avengers yang terdiri dari para superpet kuat.

Untuk memeriahkan koleksi tim Avengers di Marvel Universe, baru-baru ini, Marvel memperkenalkan tim Avengers baru yang disebut Last Avengers. Tim super ini baru saja diperkenalkan di komik Darkhold: BladeĀ #1 karya Daniel Kibblesmith, Federico Sabbatini, Federico Sabbatini, Rico Renzi, dan Clayton Cowles, yang baru dirilis bulan Oktober ini. Diceritakan bahwa Last Avengers, yang terdiri dari Silver Sable, Prowler, dan Citizen V, sengaja dibentuk untuk melawan kegilaan superhero yang menjadi jahat, yaitu Blade, dan para vampir lainnya pada masa depan alternatif di Marvel Universe.

Silver Sable adalah karakter yang erat hubungannya dengan Spider-Man, sebagai sekutu maupun musuh. Mempunyai nama asli Silvija Sablinova, Silver adalah tentara bayaran, pemimpin Wild Pack, dan pemilik Silver Sable International. Citizen V adalah identitas yang sudah pernah dipakai oleh berbagai karakter Marvel, sedangkan di komik ini mutan Kurt Wagner alias Nightcrawler adalah yang menggunakan identitasnya. Sedangkan Prowler di komik ini mempunyai nama asli Hobie Brown. Walaupun dia bukan Prowler versi paman Miles Morales, tetapi Hobie adalah hasih kloning dari Aaron Davis alias Prowler yang asli.

Di komik Darkhold: BladeĀ #1, tim super baru yang terdiri dari Silver Sable, Prowler, dan Citizen V ini harus saling bekerja sama melawan vampir dan zombie saat Bumi menjadi planet terseram di galaksi setelah supervillain Deacon Frost merilis V-Wave ke seluruh dunia. V-Wave adalah gelombang energi yang bisa mengubah seluruh manusia dan mutan menjadi vampir, sekaligus mengusir ras sakti lain dari Bumi, seperti Inhumans dan Eternals. Gelombang energi tersebut rilis setelah Frost mengorbankan tubuhnya kepada iblis sakti yang disebut La Magra.

Untuk menghentikan wabah vampir, Last Avengers mencoba mencuri obat dari vampir Wilson Fisk alias Kingpin. Sayangnya, Silver Sable dan Prowler tewas saat mencoba menemukan obat tersebut. Tinggal tersisa Citizen V yang harus berhadapan dengan Blade yang sekarang telah menjadi gila dan tidak ragu membunuh siapa saja yang menghalangi jalannya, baik vampir maupun manusia. Saat bertarung dengannya, Citizen V tidak bisa berbuat banyak, dia dikalahkan dengan mudah dengan tusukan pedang di dada. Menjelang kematiannya, Citizen V mengaku bahwa dia menjadi manusia setelah terkena V-Wave.

Kemunculan singkat Last Avengers ini justru membuat penggemar makin penasaran. Karena tampaknya nama dan susunan timnya cukup keren dan segar. Di mana biasanya tim Avengers selalu diisi dengan karakter mirip Iron Man, Captain America, Hulk, dan sebagainya, justru Last Avengers hadir dengan karakter yang tidak terlalu terkenal tetapi sangat menarik, seperti Silver Sable, Prowler, dan Citizen V. Semoga saja kedepannya kita bisa melihat lagi Last Avengers dengan komposisi yang lebih tangguh dan cerita yang lebih panjang.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.