The Last of Us adalah serial esklusif HBO mendatang yang diadaptasi dari waralaba video game populer berjudul sama yang diproduksi oleh Naughty Dog. Serial yang berfokus pada karakter Ellie dan Joel Miller ini akan menceritakan kisah emosional saat mereka melakukan sebuah petualangan pasca-apokaliptik melintasi benua Amerika yang dipenuhi dengan zombie pemakan daging. Joel mendapatkan misi harus membawa Ellie dengan selamat ke markas organisasi Fireflies, karena Ellie dianggap sebagai kunci penting untuk menyelamatkan umat manusia dari wabah zombie.

Sampai saat ini masih sedikit sekali informasi resmi yang mengungkap plot filmnya seperti apa. Yang jelas serial yang ditulis oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann ini dibintangi oleh dua alumni Game of Thrones, yaitu Pedro Pascal sebagai Joel Miller dan Bella Ramsey sebagai Ellie. Selain para pemeran utama, serialnya juga melibatkan aktor lain seperti Gabriel Luna sebagai Tommy Miller, Nico Parker sebagai Sarah, Merle Dandridge sebagai Marlene, Jeffrey Pierce sebagai Perry, Anna Torv sebagai Tess, Murray Bartlett sebagai Frank, Con O’Neill sebagai Bill, dan masih banyak lagi.

Selain para karakter dari gamenya, serial The Last of Us juga telah menambahkan beberapa aktor untuk berperan sebagai karakter baru, seperti Brad Leland untuk peran yang masih dirahasiakan. Baru-baru ini, akun Twitter The Last of Us Updates mengabarkan bahwa ada aktor lain yang akan berperan sebagai karakter non-game, yaitu Natasha Mumba sebagai Kim Tembo. Simak twitnya di bawah ini:

Twit di atas disertai dengan tangkapan layar Instagram Natasha Mumba yang mencantumkan “Kim Tembo di The Last of Us”. Mumba adalah aktris asal Zambia, Afrika Selatan, yang sebelumnya aktif terlibat dalam beberapa tayangan serial, seperti Rogue (2015) dan The Handmaid’s Tale (2021) yang tayang di saluran streaming Hulu. Dan sekarang sepertinya The Last of Us akan menjadi salah satu koleksi filmografi yang menarik.

Sebelumnya Druckmann dan Mazin sempat berjanji bahwa serial The Last of Us akan tetap mengacu pada materi asli di gamenya. Namun, dengan tambahan karakter-karakter no-game seperti Kim Tembo dari Natasha Mumba, tampaknya akan ada beberapa elemen yang membuat serialnya sedikit berbeda dari gamenya. Di mana hal tersebut kemungkinan dilakukan agar serialnya lebih menarik dan segar. Serial The Last of Us diharapkan tayang pada akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.