Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 90-an, Beast War telah menghadirkan banyak Transformers menarik yang bisa berubah menjadi mode hewan. Awalnya, banyak yang ragu dengan konsep yang ditawarkan oleh Beast War ini, hal tersebut karena pada saat itu robot Transformers yang bisa berubah menjadi kendaraan dianggap jauh lebih keren dari Beast War yang menjadi hewan. Sampai akhirnya IDW kembali mengangkat tema Beast War dengan serial komik terbarunya yang berjudul Transformers: Beast Wars.

Dirilis perdana pada bulan Februari 2021, komik Transformers: Beast Wars telah menarik banyak perhatian penggemar. Komik yang ditulis oleh Erik Burnham dan digambar oleh Josh Burcham ini berlatar waktu pada masa depan Cybertron. Kisah komiknya dimulai dengan para Predacons yang dipimpin oleh Megatron telah mencuri sebuah mesin waktu Cybertronian, mengetahui bahwa Megatron ingin mengubah sejarah, Maximals yang dipimpin oleh Optimus Primal harus berusaha untuk menghentikan mereka. Dan baru-baru ini, ada tambahan Transformers badass yang terlibat dalam pertempuran mereka.

Transformers badass ini bernama Razorbeast yang bisa berubah menjadi babi hutan. Dia baru saja muncul kembali di komik Transformers: Beast Wars #9. Di issue sebelumnya diceritakan bahwa sudah banyak Transformers yang berpinda kelompok, seperti Dinobot yang pindah dari Predacons ke Maximals, di mana hal tersebut telah membuat Megatron murka. Walaupun begitu, ternyata bergabungnya Dinobot ke Maximals masih dirasa belum cukup untuk memenangkan pertarungan melawan Predacons. Dan sekarang, dengan kehadiran Razorbeast diharapkan dapat membalikan keadaan.

Razorbeast muncul saat Predacons Skold melihat sebuah pod yang hanyut di sungai. Skold kemudian mendekatinya dan menariknya ke daratan. Saat membukanya, ternyata Skold melihat Razorbeast yang merupakan bagian dari Transformers Maximals. Dia kemudian berniat membawa Razorbeast ke Megatron, sebelum dia mengurungkan niatnya karena merasa Razorbeast tidak akan cocok dengan Predacons. Skold yang menjadi teman Razorbeast kemudian makin meragukan jati dirinya sebagai anggota Predacons. Hal itu berasal dari perasaannya yang tidak ingin hubungan mereka berdua memburuk.

Saat Skold sedang berpikir, ternyata datang para Iron Wolves yang menyerang mereka berdua. Di mana serangan makhluk buas tersebut menyebabkan Razorbeast terluka saat berusaha melindungi Skold. Karena luka yang diterima oleh Razorbeast terlalu berat, Skold yang tidak punya pilihan lain, langsung membawanya pada Maximals. Di mana hal tersebut tidak tidak lah mudah, mengingat Skold adalah Predacons. Syukurnya, para Maximals setuju untuk menyembuhkan Razorbeast yang terluka. Kisah komik ini bersambung dengan akhir yang memperlihatkan Skold pergi meninggalkan markas Maximals.

Sebenarnya Razorbeast sudah pernah muncul juga di komik IDW sebelumnya, tetapi pada saat itu pengembangan karakternya kurang begitu dalam, sehingga tidak terlalu membekas di ingatan penggemar. Dan sekarang dengan kemunculan barunya di Beast Wars, tampaknya latar belakang Razorbeast kembali dibangun ulang dengan lebih baik. Dan sekarang, dengan bergabungnya Razorbeast di Maximals, sepertinya Maximals akan jauh lebih kuat dari sebelumnya. Kita nantikan saja kisah Razorbeast selanjutnya di Transformers: Beast Wars #10 yang akan dirilis pada bulan November ini.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.