Menjelang perilisan The Witcher Season 2, baru-baru ini, Netflix merilis sebuah trailer yang memperlihatkan sekilas tentang apa yang akan dihadirkan di serialnya nanti. Selain Geralt, Ciri, dan Yennefer, akan ada lebih banyak lagi karakter menarik di serialnya, dari mulai mentor Geralt yang bernama Vessemir, kemudian penyihir Fringgila Vigo, sampai penjahat legendaris bernama Rience yang mampu mengendalikan api. Namun, dari semua yang ditawarkan di trailernya, ada hal yang tidak kalah menariknya, yaitu para monster yang akan dihadapi oleh Geralt. Apa saja mereka? Berikut 4 monster baru di Season 2!

Nivellen

Dari semua monster di daftar ini, kemungkinan Nivellen adalah yang paling ramah. Diperankan oleh Kristofer Hivju, Nivellen sebenarnya adalah seorang manusia yang terkena kutukan. Tampilannya yang menyeramkan membuat manusia lain menjauhinya. Nivellen mirip seperti babi hutan atau beruang, tubuhnya diselimuti bulu berwarna cokelat dengan taring dan gading besar di mulutnya. Namun, dari matanya kita bisa melihat ada manusia yang sedang bersedih di dalam tubuh monster tersebut.

Di novelnya, diceritakan bahwa Nivellen terkena kutukan setelah merampok dan memperkosa seorang pendeta wanita di sebuah kuil. Kutukan tersebut akhirnya membuat Nivellen belajar dari kesalahannya dan bertobat. Dia memilih menyendiri di sebuah pondok di dalam hutan, sampai akhirnya Geralt datang dan menyerangnya. Syukurnya, pada akhirnya Geralt tahu bahwa Nivellen bukan monster dan tidak jahat, karena pedang peraknya yang khusus dibuat untuk membunuh monster, tidak mempan pada Nivellen.

Bruxa

Di semesta Witcher, vampier terbagi menjadi jenis, di mana mereka mempunyai kastanya sendiri, dari mulai vampir biasa yang tidak bisa terbang, sampai vampir kelas tinggi yang bisa terbang dan kuat terhadap cahaya matahari. Salah satu vampir kuat yang akan muncul di The Witcher Season 2 nanti adalah Bruxa. Walaupun Bruxa bukan keas vampir tertinggi, tetapi dia terkenal ganas dan licik, karena sering menipu mangsanya dengan berubah menjadi wanita cantik.

Di serialnya nanti, Bruxa yang harus dihadapi oleh Geralt ini mempunyai nama asli Vereena. Geralt dan Nivellen sempat mengira bahwa Vereena adalah peri hutan Rusalka, tetapi pada akhirnya dia mengungkap jati dirinya sebagai Bruxa. Diceritakan bahwa, Vereena awalnya adalah wanita yang disewa oleh Nivellen untuk membantunya dengan segala keperluan di rumah. Namun, ternyata tujuan aslinya adalah mengusai rumah Nivellen untuk dijadikan markasnya. Di cuplikan trailernya, Vereena juga terlihat menampakan dirinya dalam wujud vampir kelelawar raksasa.

Leshen

Sebagai representasi ruh hutan, Leshen adalah monster kuat yang muncul karena amarah hutan pada keserakahan manusia yang telah merusak lingkungannya. Di novelnya, Leshen atau Leshy muncul sebagai monster buas berbentuk anjing yang membunuh siapa pun yang ditemui di dalam hutan.

Namun, walaupun serialnya di Netflix lebih mengacu pada novelnya, tetapi Leshen yang terlihat di trailernya justru mengambil desain dari waralaba game The Witcher. Di mana Leshen terlihat seperti pohon hidup dengan akar-akar yang mematikan. Kelemahan dari leshen sendiri adalah api, karena sejatinya dia terbentuk dari bangkai dan pohon-pohon mati yang mudah terbakar. Walaupun begitu, seorang Witcher jarang menghadapinya sendirian, karena Leshen terkenal sangat kuat dan mematikan.

Crones?

Satu hal yang masih misteri adalah kehadiran Crones di serial The Witcher Season 2. Indikasi kehadiran Crones terihat di trailer terbaru yang memperlihatkan sebuah pondok kayu di dalam hutan yang mempunyai kaki-kaki panjang di bawahnya. Di mana kaki tersebut tampaknya memungkinan pondok tersebut untuk bergerak bebas. Jendela pondok kayu tersebut mengeluarkan sinar yang dapat menyilaukan siapa pun yang melihatnya.

Crones hanya muncul di game The Witcher 3: Wild Hunt (2015) sebagai tiga orang penyihir buruk rupa bernama Brewess, Weavess, dan Whispess. Mereka terinspirasi dari mitos Baba Yaga yang sering menampakan dirinya sebagai seorang nenek tua dengan tubuh cacat. Diceritakan bahwa Baba Yaga tinggal di sebuah pondok yang bisa berdiri dan berjalan menggunakan kaki ayam. Di gamenya, Crones juga tinggal di sebuah pondok di tengah hutan, di mana mereka sering menculik anak kecil dan memakannya. Mereka percaya bahwa dengan memakan anak kecil dapat membuatnya makin kuat dan awet muda.

Keempat monster ini hanya sebagian yang telah diperlihatkan di trailer. Kemungkinan akan ada lebih banyak lagi monster yang akan hadir di The Witcher Season 2. Karena jika melihat skala serial dari trailernya, Season 2 akan jauh lebih besar dan lebih seru dari sebelumnya. Kita nantikan saja kehadiran monster lainnya di The Witcher Season 2, yang akan tayang perdana di Netflix pada tanggal 17 Desember 2021.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.