Baru-baru ini film Army of Thieves akhirnya tayang di Netflix dengan kisahnya yang cukup apik. Sebagai bintang utama di filmnya, Ludwig Dieter (Matthias Schweighöfer) kembali membuat penggemar makin menyukai karakternya. Di film prekuel Army of the Dead (2021) ini diceritakan lebih jelas tentang asal usul karaker Ludwig Dieter yang ternyata bernama asli Sebastian Schlencht-Wöhnert. Dia adalah seorang ahli brankas yang mempunyai mimpi untuk membuka empat brankas super yang dibuat oleh Hans Wagner, di mana pada akhirnya Ludwig berhasil. Berikut 4 brankas super di Army of Thieves!

Das Rheingold

Brankas pertama dari Siklus Cincin Wagner yang harus dipecahkan dan dibuka oleh Ludwig adalah Das Rheingold, yang berada di sebuah koperasi simpan pinjam di Paris. Brankas ini mempunyai warna silver yang elegan dan mewah dengan aksen emas. Brankas yang terdiiri dari tiga kunci ini, terinspirasi dari kisah Lord of the Rings versi Nordik.

Brankas Das Rheingold adalah lambang “pengaruh buruk harta dan kekuasaan”. Diceritakan bahwa Kurcaci Alberich mencuri emas dari kedalaman sungai Rhine dan mengukirnya menjadi sebuah cincin yang begitu indah dan dahsyat. Tiga kunci di brankas Das Rheingold dianalogikan seperti penjaga Rhines yang berhasil ditipu oleh Alberich.

Die Walküre

Die Walküre atau The Valkiyrie adalah brankas kedua yang berada di sebuah bank besar di Praha. Sama-sama mempunyai tiga cincin, Die Walküre adalah brankas yang mempunyai warna gelap dan kelam dengan ukiran-ukiran yang lebih banyak. Die Walküre adalah lambang “cinta”.

Diceritakan bahwa Die Walküre terinspirasi kisah cinta anak Odin, yaitu kakak adik Siegmund dan Sieglinde yang saling jatuh cinta. Menurut Ludwig, tiga kunci Die Walküre harus dibuka sesuai urutan cerita cinta anak-anak Odin tersebut. Saat berusaha memecahkan brankas ini, Ludwig mendapatkan sedikit gangguan dengan keramaian di atas brankas tersebut.

Siegfried

Di Army of Thieves, Siegfried tampaknya adalah yang paling sulit dibuka. Selain berjumlah tujuh kunci, Ludwig juga harus membukanya di dalam truk yang sedang berjalan, sambil dikejar-kejar oleh Interpol. Brankas Siegfried berada di Saint Moritz, Swiss, tepatnya di sebuah kasino.

Brankas Siegfried terinspirasi kisah cinta dan pengkhianatan legenda Siegfried. Diceritakan bahwa pahlawan Siegfried membunuh naga Fafnir dan kurcaci yang membesarkannya karena merasa dikhianati. Kemudian dia bertemu Brünnhilde dan jatuh cinta. Setelah rasa sakit dan ketakutan Siegfried mempunyai akhir yang bahagia, seperti Ludwig yang akhirnya diterima cintanya oleh Gwendoline.

Götterdämmerung

Götterdämmerung mempunyai arti senja para dewa. Ini adalah brankas terakhir yang harus dibuka dan dipecahkan oleh Ludwig, karena dia telah berjanji pada Gwendoline untuk menemukannya. Brankas Götterdämmerung ini tidak diperlihatkan di Army of Thieves, melainkan menjadi salah satu faktor penting di film Army of the Dead. Di filmnya Ludwig direkrut oleh Scott Ward (Dave Bautista) dan Maria (Ana de la Reguera), untuk membuka brankas Götterdämmerung di Las Vegas, tempat para zombie.

Selain dibuat oleh Hans Wagner, di akhir film Army of Thieves terungkap juga bahwa keempat brankas ini mempunyai dua koneksi lain, yaitu Ludwig dan Bly Tanaka (Hiroyuki Sanada). Keempatnya brankas ini adalah milik Tanaka yang berhasil dibuka oleh Ludwig. Jika pada akhirnya Ludwig masih hidup dan kembali muncul di Army of the Dead 2, sepertinya akan menarik melihat dia akhirnya bertemu dengan Tanaka, yang ternyata adalah villain utama di Army of the Dead. Kita tunggu saja ya Geeks, akan seperti apa Army of the Dead 2 nanti.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.