Ant-Man 3 adalah film Marvel Cinematic Universe mendatang yang akan mengeksplorasi lebih jauh misteri Quantum Realm Marvel. Pertama kali diperkenalkan di film Ant-Man (2015), Quantum Realm adalah salah satu dimensi di Multiverse marvel yang hanya bisa diakses menggunakan Quantum Bridge yang diciptakan oleh Hank Pym, atau menggunakan sihir Sling Ring seperti di film Doctor Strange (2016). Di Quantum Realm ruang dan waktu tidak berlaku, sehingga memungkinkan seseorang yang masuk ke dalamnya untuk melakukan penjelajahan waktu.

Film yang mempunyai judul resmi Ant-Man and the Wasp: Quantumania ini telah memulai syutingnya sejak bulan Juli lalu, dan sudah berlangsung setengah jalan. Filmnya disutradarai oleh Peyton Reed, ditulis oleh Jeff Loveness, serta dibintangi oleh Paul Rudd sebagai Scott Lang alias Ant-Man, Evangeline Lilly sebagai Hope van Dyne alias Wasp, Michael Douglas sebagai Hank Pym, Michelle Pfeiffer sebagai Janet van Dyne, Kathryn Newton sebagai Cassie Lang, dan Jonathan Majors sebagai supervillain Kang the Conqueror.

Dan sekarang, setelah sebelumnya sempat diberitakan, akhirnya aktor Bill Murray mengonfirmasi bahwa dirinya terlibat di film Ant-Man and the Wasp: Quantumania mendatang. Dalam wawancaranya dengan majalah Jerman Frankfurter Allgemeine, Murray tidak secara langsung menyebutkan judul Ant-Man 3, melainkan hanya menyebut keterlibatannya di film karya Peyton Reed.

“Kamu tahu, baru-baru ini saya terlibat film Marvel,” kata Murray. “Saya seharusnya tidak memberi tahu kalian, tetapi tidak apa-apa. Bagaimanapun, beberapa orang cukup terkejut mengapa saya terlibat dalam proyek seperti itu [superhero]. Tetapi bagi saya, cukup jelas bahwa saya mengenal sutradaranya dan sangat menyukainya. Dia lucu, rendah hati, semua yang kita inginkan dari seorang sutradara. Ditambah lagi kisah pemandu sorak “Bring It On” yang dia buat beberapa tahun yang lalu, menurut saya sangat bagus. Jadi saya setuju [untuk terlibat].”

Bill Murray adalah aktor berusia 71 tahun yang namanya makin terkenal setelah membintangi film waralaba Ghostbusters (1984-1989) sebagai protagonis Peter Venkman. Walaupun perannya mungkin hanya sekadar cameo, keterlibatannya di film Ant-Man 3 ini adalah sebuah tambahan menarik untuk Marvel Cinematic Universe. Kita lihat saja nanti perannya seperti apa, saat Ant-Man And The Wasp: Quantumania dirilis pada tanggal 28 Juli 2023.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.