Ahsoka Tano adalah salah satu Jedi wanita dari semesta Star Wars yang sangat disukai oleh penggemar. Karakter Ahsoka terakhir kali muncul di serial The Mandalorian season 2 (2020), tepatnya di chapter 13 yang berjudul “The Jedi”. Di episode tersebut, Ahsoka dimintai tolong oleh Din Djarin untuk melatih Grogu, yang akhirnya dia tolak karena merasa Grogu sangat dekat dengan Din Djarin. Dan sebelum muncul di The Mandalorian, Ahsoka sudah lebih dahulu melakukan debutnya di serial animasi Star Wars: The Clone Wars (2008) sebagai padawan dari Anakin Skywalker.

Tidak lama setelah muncul di The Mandalorian, pada akhir tahun 2020, Lucasfilm mengumumkan bahwa karakter Ahsoka akan mendapatkan serial mininya sendiri yang berjudul Ahsoka. Serialnya dikembangkan oleh Jon Favreau dan Dave Filoni, serta dibintangi oleh Rosario Dawson yang akan kembali berperan sebagai Ahsoka Tano. Mengingat Ahsoka Tano dan Anakin Skywalker mempunyai hubungan yang sangat dekat, banyak penggemar yang bertanya apakah Anakin akan muncul juga di serialnya Ahsoka nanti?

Baru-baru ini, menurut THR, aktor Hayden Christensen akan kembali berperan sebagai Anakin di serial Ahsoka yang berlatar waktu lima tahun setelah kejadian Star Wars: Return of the Jedi (1983). Belum jelas Anakin alias Darth Vader akan tampil seperti apa di serialnya, mengingat karakternya diceritakan mati di akhir film Return of the Jedi. Ada kemungkinan Anakin akan diceritakan dalam bentuk Force Ghost karena hubungan dekatnya dengan Ahsoka, atau dalam adegan flashback di mana Ahsoka mengingat kisahnya pada masa lalu saat masih bersama Anakin.

Hayden Christensen sebelumnya berperan sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader di film Star Wars: Episode II – Attack of the Clones (2002) dan Star Wars: Episode III – Revenge of the Sith (2005). Dia kemudian menyuarakan karakter Anakin juga di film Star Wars: Episode IX – The Rise of Skywalker (2019). Selain akan kembali di serial Ahsoka, Christensen juga telah dipastikan akan terlibat di serial Obi-Wan Kenobi yang akan datang sebagai Darth Vader.

Sepertinya akan menarik melihat Hayden Christensen kembali aktif sebagai Anakin Skywalker alias Darth Vader di tayangan Star Wars mendatang. Banyak penggemar yang juga menyambut baik keterlibatan Christensen yang dianggap cocok dalam memerankan karakter Anakin. Untuk saat ini serial Ahsoka masih belum mempunyai tanggal rilis resmi di Disney+. Kita nantikan saja perkembangan kabar selanjutnya ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.