The Mandalorian adalah serial spin-off Star Wars yang penayangannya sangat sukses di Disney+. Tayang perdana pada tahun 2019, The Mandalorian berfokus pada hubungan seorang Mandalorian konservatif bernama Din Djarin dengan “Baby Yoda” yang mempunyai nama asli Grogu. Serial ini menjadi salah satu tayangan Star Wars yang paling disukai oleh penggemar. Salah satu faktor yang membuat serialnya unik adalah eksplorasinya terhadap mitologi Mandalorian, dari mulai jalan hidup sampai armor yang mereka kenakan.

Bukan Snoop Dogg jika dia tidak tampil vulgar. Debut pada tahun 1992, Snoop yang mempunyai nama asli Calvin Cordozar Broadus Jr. adalah seorang rapper dan penulis lagu Amerika Serikat. Dia selalu tampil nyentrik dengan gaya santainya. Baru-baru ini, dia membagikan sebuah video musik berjudul “Big Subwoofer” yang dia nyanyikan bersama koleganya, yaitu Ice Cube, E-40, dan Too Short, sebagai sebuah grup rapper yang disebut Mount Westmore.

 

Video musik “Big Subwoofer” hadir dengan tema parodi dari beberapa tayangan sukses Hollywood. Yang paling menonjol adalah Snoop Dogg yang mengenakan armor Mandalorian berwarna ungu, dia menari di sebuah planet gurun bersama alien dan beberapa wanita yang mengenakan kostum Na’vi dari film Avatar.

Seperti yang kita tahu, armor Mandalorian bukanlah sekadar kostum biasa di Star Wars. Armor Mandalorian dikenal dengan sebutan beskar’gam atau kulit besi, hal itu karena armor dengan kualitas tertingginya terbuat dari besi beskar yang tidak bisa ditembus oleh lightsaber. Serial The Mandalorian telah memperlihatkan pada penggemar betapa berharganya armor tersebut bagi setiap Mandalorian.

Dengan kehadiran Snoop Dogg di video musiknya yang memakai armor Mandalorian, hal itu menjadi hiburan tersendiri bagi penggemar. Ditambah lagi, bagi pecinta musik hip-hop, musiknya juga cukup enak untuk didengar. Apakah video musiknya ini adalah bocoran bahwa Snoop akan terlibat di The Mandalorian season 3 yang akan datang? Sepertinya akan menarik melihat Snoop Dogg melakukan cameo singkat di The Mandalorian. Kita lihat saja nanti ya, Geeks.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.