Uncharted adalah film aksi mendatang yang diadaptasi dari waralaba game sukses yang diproduksi oleh Naughty Dog. Walaupun tampaknya film Uncharted mempunyai beberapa elemen yang berbeda dengan di gamenya, pada dasarnya karakter dan latar belakangnya mengambil referensi dari materi aslinya. Jika melihat trailernya, kemungkinan kisah filmnya dimulai dengan pertemuan awal para karakter utamanya, sampai akhirnya mereka melakukan misi pertama untuk perburuan harta karun. Untuk lebih mengenal karakter utamanya, berikut para karakter yang muncul di film Uncharted!

Nathan Drake (Tom Holland)

Nathan Drake alias Nate adalah karakter utama di waralaba game Uncharted. Sejak kecil Nate mengklaim bahwa dirinya adalah keturunan dari Sir Francis Drake, seorang penjelajah Inggris yang terkenal. Hal itu yang membuatnya tertarik dengan harta karun dan semua misterinya. Sejak saat itu, Nate tumbuh menjadi seorang pemburu harta karun profesional, apalagi setelah bertemu dengan Victor Sullivan yang mendukungnya setelah mengetahui potensi Nate. Belum jelas apakah hubungan mereka akan sama seperti di gamenya, di mana Nate menganggap Victor sebagai mentor sekaligus figur ayah.

Di game Uncharted 4: A Thief’s End (2016), Nate digambarkan mempunyai kakak bernama Samuel Drake, yang sepertinya akan disinggung juga di film Uncharted mendatang. Diperankan oleh Tom Holland, Nate di trailer mengatakan bahwa kakaknya selalu ada menemaninya. Kemungkinan Nate mengira bahwa kakaknya telah mati, sama seperti di gamenya. Belum jelas harta karun mana yang akan dicari oleh Nate di filmnya, apakah harta karun El Dorado (Uncharted), kota hilang Shambala (Uncharted 2), legenda Atlantis of the Sands (Uncharted 3), atau harta karun Henry Avery (Uncharted 4).

Victor Sullivan (Mark Wahlberg)

Di gamenya, Victor Sullivan alias Sully adalah mentor sekaligus figur ayah yang mendorong Nate muda untuk mengejar mimpinya menjadi seorang pemburu harta karun profesional. Hal itu karena pada dasarnya Sully juga adalah pemburu harta karun, yang baru beruntung setelah bersama Nate. Di trailer film Uncharted sejauh ini, Sully tampaknya tidak mempunyai kumis khas seperti di gamenya. Selain itu, usianya juga tampak lebih muda, mungkin untuk menyesuaikan karakter Nate dari Tom Holland yang juga lebih muda. Sebagai sekutu Nate yang paling setia, Sully selalu menemani setiap petualangan Nate.

Chloe Frazer (Sophia Ali)

Dari ketiga karakter filmnya yang telah dikonfirmasi, aktris Sophia Ali sebagai Chloe Frazer adalah yang paling mirip dengan karakternya di game. Sama seperti Nate, Chloe Frazer adalah seorang pemburu harta karun profesional, bedanya Chloe lebih aktif bekerja pada kriminal. Chloe adalah sekutu Nate dan Sully yang muncul pertama kali di game Uncharted 2: Among Thieves (2009), di mana dia menjalin hubungan spesial dengan Nate, kemudian muncul kembali di Uncharted 3: Drake’s Deception (2011), disinggung di Uncharted 4: A Thief’s End, dan menjadi pemeran utama di spin-off Uncharted: The Lost Legacy (2017).

Villain Uncharted (Antonio Banderas)

Sejauh ini karakter yang diperankan oleh aktor Antonio Banderas adalah yang paling membuat penasaran. Disebutkan sebagai “villain”, tetapi belum ada informasi lebih lanjut yang menjelaskan siapa karakternya. Di trailernya, dia diperlihatkan sebagai sosok orang kaya yang turun dari mobil klasik berwarna merah dan menghadiri acara pelelangan elite. Walaupun ada kemungkinan Banderas memerankan karakter dari gamenya, seperti Gabriel Roman atau Rafe Adler yang terkenal sebagai penjahat kaya, tetapi ada kemungkinan juga dia memerankan karakter penjahat yang sama sekali baru di film Uncharted.

Braddock (Tati Gabrielle)

Berbeda dengan tiga karakter sebelumnya, Braddock adalah karakter baru di film Uncharted. Diperankan oleh Tati Gabrielle, Braddock sepertinya hadir sebagai anak buah villain di film Uncharted nanti, tampaknya dia disewa untuk mencari harta karun yang juga sedang dicari oleh Nate dan Sully. Sebagai karakter jahat, kehadirannya dengan rambut silver dan tatapan tajam, membuatnya sangat mengintimidasi. Ada kemungkinan Braddock juga sangat kuat, seperti Nadine Ross di game Uncharted 4: A Thief’s End, di mana dua orang pria dewasa seperti Nate dan Samuel tidak bisa megalahkannya dalam pertarungan.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.