Blackarachnia Menjadi Decepticons

Di kehidupan sebelumnya, dia adalah Elita-1 yang merupakan seorang pemimpin Autobots wanita. Namun, saat melakukan perjalan ke Archa Seven, dia ditinggalkan oleh rekan Autobots-nya saat diserang oleh segerombolan alien laba-laba. Sejak saat itu dia terlahir kembali sebagai Blackarachnia, dia sangat membenci tubuh barunya yang seperti laba-laba, hal itu yang membuatnya menjadi gila dan bergabung dengan Decepticons. Dengan bentuk barunya ini, sebenarnya Blackarachnia menjadi lebih sakti, dia bisa meniru siapa pun yang dia sentuh untuk waktu yang terbatas.

Grimlock Menjadi Decepticons

Bentuknya yang besar dan seram dibanding Autobots lain, membuat Grimlock sudah sejak lama diprediksi akan menjadi Decepticons. Sebagai pemimpin Dinobot, Grimlock hadir seperti hewan buas yang mengandalkan insting. Hal itu membuatnya lebih mudah untuk dimanfaatkan oleh Megatron. Di komik Dark Cybertron (2014), diceritakan bahwa Grimlock terpengaruh oleh Megatron yang menyuruhnya untuk menghancurkan Autobots, di mana hal itu membuat para Autobots kewalahan, karena kekuatan Grimlock yang hampir sama kuatnya seperti Megatron dan Optimus Prime, yang diperparah dengan sifat buasnya.

Wheeljack Menjadi Decepticons

Musuh terburuk Wheeljack adalah dirinya sendiri. Hal itu karena sifat serakahnya terhadap teknologi. Meskipun teknologi tersebut memang diciptakan untuk kebaikan Autobots, Optimus Prime bersama yang lain melihat kebiasaan Wheeljack sebagai ancaman. Di sisi lain, Decepticons sangat menghormati dan menghargai kebiasaan Wheeljack yang serakah. Di serial kartun Transformers: Armada (2002), Wheeljack merasa dikhianati oleh sesama Autobots, hal itu dimanfaatkan oleh Megatron untuk mengajaknya bergabung dengan Decepticons. Sejak saat itu Wheeljack menyatakan perangnya terhadap Autobots.

Wildwheel Menjadi Decepticons

Robot Cowboy yang satu ini awalnya adalah Autobots yang sangat kuat. Namun, saat dirinya merasa diabaikan oleh yang lain, Wildwheel selalu merasa kesal. Sejak saat itu dia berpikir bahwa kejahatan dan kekejaman terlahir karena pengabaian. Wildwheel melakukan debutnya di serial kartun Transformers: Cyberverse (2018). Menginginkan perhatian lebih dari para Autobots, dia kemudian menantang Optimus Prime dalam pertarungan saling menembak. Dan saat Optimus Prime menang, Wildwheel justru memutuskan untuk keluar dari Autobots dan bergabung dengan Decepticons.

Sideswipe Menjadi Decepticons

Sideswipe adalah robot sosiopat yang sangat terampil dalam pertarungan. Dia menganggap pertempuran sebagai ajang olahraga, di mana hal itu sangat tidak cocok dengan moral Autobots. Di komik Transformers: Shattered Glass (2008), diceritakan bahwa Decepticons adalah superhero, sedangkan Autobots adalah penindas. Awalnya Sideswipe adalah petarung andal di Autobots, sampai akhirnya Optimus membunuh mentor Sideswipe yang bernama Clench. Hal itu membuatnya membelot ke Decepticons. Gabungan sifat alaminya dengan Decepticons adalah kombinasi terbaik bagi Sidesweep.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.