Cowboy Bebop adalah serial bergenre aksi petualangan yang akan menceritakan kisah tentang sekelompok pemburu hadiah yang mencari buronan di ruang angkasa. Serial live-action ini diadaptasi dari anime sukses berjudul sama pada tahun 90-an. Anime aslinya diproduksi oleh Sunrise, bersama sutradara Shinichirō Watanabe, penulis naskah Keiko Nobumoto, desainer karakter Toshihiro Kawamoto, dan komposer Yoko Kanno. Watanabe dan Kanno ikut terlibat juga dalam serial live-action Cowboy Bebop yang dijadwalkan tayang pada bulan depan di saluran streaming Netflix.

Live-action Cowboy Bebop dikembangkan oleh André Nemec, ditulis oleh Christopher Yost, serta dibintangi oleh John Cho sebagai Spike Spiegel, Mustafa Shakir sebagai Jet Black, Daniella Pineda sebagai Faye Valentine, Alex Hassell sebagai penjahat Vicious, dan Elena Satine sebagai Julia. Proses syuting Cowboy Bebop sebenarnya telah dimulai sejak tahun 2019. Dan setelah menghadapi beberapa kendala, akhirnya syuting bisa rampung pada bulan Maret lalu.

Beberapa waktu lalu, Netflix sempat merilis poster yang memperlihatkan karakter Spike, Jet, dan Faye dari belakang. Sekarang, sebuah trailer baru live-action Cowboy Bebop akhirnya dirilis. Simak trailernya di bawah ini:

Trailer Cowboy Bebop ini hadir dengan gaya penyampaian yang cukup unik dan menarik. Dimulai dengan opening bergaya anime tahun 90-an, para karakternya kemudian saling berinteraksi dan beraksi seperti sedang berada di dalam panel-panel komik. Trailernya juga mengungkap beberapa fakta menarik, seperti Spike yang menyukai mi ramen, kemudian hubungan kocak antara para karakter utamanya. Selain itu ada cuplikan adegan juga yang memperlihatkan siluet penjahat Vicious.

Salah satu faktor yang membuat serial live-action Cowboy Bebop ini terasa seperti anime aslinya adalah musik jazz dari Yoko Kanno, seperti yang terdengar di trailernya. Dengan keterlibatan para kreator dan komposer aslinya ini, Netflix berharap serialnya nanti dapat bisa dinikmati oleh semua kalangan, baik oleh penggemar lama anime Cowboy Bebop, maupun penggemar baru yang mungkin belum pernah melihat cerita animenya. Cowboy Bebop dijadwalkan tayang perdana di Netflix pada tanggal 19 November 2021.