Sebagai sekuel dari film Shazam yang dirilis pada tahun 2019 lalu, Shazam! Fury of the Gods akan melanjutkan petualangan superhero remaja bernama Billy Batson. Di film pertamanya, Billy ditemani oleh para saudara angkatnya yang juga menerima kekuatan super sama seperti dirinya. Setiap kali mereka mengucapkan kata ‘Shazam!’, mereka akan menjadi pahlawan super dewasa dengan kemampuan para Dewa.

Film yang kembali disutradarai oleh David F. Sandberg dan ditulis oleh Henry Gayden ini dibintangi oleh Zachary Levi sebagai Shazam, Asher Angel sebagai Billy Batson, Jack Dylan Grazer sebagai Freddy Freeman, Djimon Hounsou sebagai Ancient Shazam, Helen Mirren sebagai Hespera, Lucy Liu sebagai Kalypso, dan masih banyak lagi. Proses syuting filmnya sudah dimulai sejak bulan Mei 2021 di Amerika Serikat, dan telah rampung pada bulan Agustus 2021 lalu. Dan dijadwalkan rilis pada Shazam! Fury Of The Gods pada tanggal 2 Juni 2023.

Menjelang perilisan filmnya, banyak penggemar yang penasaran dengan timeline film Shazam! Fury of the Gods, mengingat status film-film DC Extended Universe yang sekarang berjalan masing-masing. Untuk menjawab rasa penasaran penggemar, baru-baru ini, akun Twitter DCVERSO menyatakan bahwa kejadian di Shazam! Fury of the Gods berjarak dua tahun dari film pertamanya. Simak twitnya di bawah ini:

“Dalam acara DC FanDome Tiongkok, Zachary Levi mengonfirmasi bahwa Shazam 2: Fury Of The Gods terjadi 2 tahun setelah film pertamanya. Di film pertama, Billy Batson berusia 15 tahun, sehingga sekarang dia akan berusia 17 tahun di sekuelnya,”. Dalam twit tersebut disertakan juga potongan gambar yang diambil dari teaser Shazam 2: Fury Of The Gods yang dirilis dalam acara DC FanDome.

Dari awal, sutradara David F. Sandberg sudah berencana untuk segera menggarap Shazam! Fury Of The Gods. Hal itu karena dia khawatir jika sekuelnya terlalu jauh dari film pertamanya, maka para aktor muda akan tumbuh lebih dewasa sehingga tidak cocok lagi untuk memerankan karakter remaja. Sebagai contoh, saat ini saja tinggi badan aktor Asher Angel sudah hampir menyusul tinggi badan Zachary Levi, versi dewasanya di film Shazam!. Sehingga bisa disimpulkan bahwa perbedaan timeline selama 2 tahun ini, sangat tepat untuk film Shazam! Fury Of The Gods.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.