Setelah melakukan debutnya di film The Suicide Squad (2021), Peacemaker dipastikan akan kembali dengan serial solonya yang berjudul Peacemaker. Serial yang ditulis dan disutradarai langsung oleh James Gunn ini akan melanjutkan petualangan Peacemaker (John Cena) dengan tim barunya, yang beranggotakan Vigilante (Freddie Stroma), Leota Adebayo (Danielle Brooks), Clemson Murn (Chukwudi Iwuji), Emilia Harcourt (Jennifer Holland), John Economos (Steve Agee), dan seekor burung elang botak.

Sementara tim utama di serialnya sudah terungkap, bahaya apalagi yang akan dihadapi oleh Peacemaker dan teman-temannya? Mengingat posisi Peacemaker sebagai anti-hero, bahkan lebih cenderung sebagai supervillain, kemungkinan besar di serialnya nanti dia akan berhadapan dengan superhero. Dalam acara DC FanDome baru-baru ini, trailer serialnya memperlihatkan Peacemaker bertarung dengan beberapa karakter menarik, dari mulai pria berkostum hijau sampai wanita berambut metal. Siapa mereka sebenarnya dan sekuat apa kemampuannya? Berikut karakter yang akan dihadapi Peacemaker!

Judomaster

Di trailer Peacemaker kita bisa melihat seorang karakter yang mengenakan kostum hijau sedang bertarung melawan Peacemaker dan Vigilante. Karakter tersebut adalah Judomaster yang diperankan oleh aktor Nhut Le. Sementara karakternya tidak diperlihatkan memiliki kemampuan super, Judomaster terlihat mempunyai daya tahan tubuh yang sangat kuat, hal itu dibuktikan saat dirinya baik-baik saja setelah dibenturkan pada kaca mobil. Judomaster sebenarnya sudah sejak lama diumumkan akan terlibat di serial Peacemaker, tetapi penampilannya di trailer merupakan yang pertama kali.

Di DC Comics, Judomaster sebenarnya mengenakan kostum berwarna merah dan kuning, tetapi sepertinya kostum hijau di serial Peacemaker dimaksudkan agar tidak terlalu sama dengan kostum Peacemaker yang berwarna merah juga. Judomaster adalah superhero yang menguasai ilmu seni bela diri judo. Ada banyak karakter yang menggunakan nama Judomaster, tetapi versi orisinalnya adalah Rip Jagger, seorang veteran Perang Dunia II yang belajar judo untuk mebela kebenaran. Kemungkinan latar belakangnya di serial nanti akan mendapatkan beberapa penyesuaian.

Maxima?

Ada adegan di mana seorang karakter wanita dengan rambut metal membanting dan melemparkan Peacemaker. Tidak jelas siapa karakter ini sebenarnya. Wanita ini mempunyai kemampuan super yang luar biasa, dia terlihat dengan mudah mampu melempar Peacemaker sampai menjebol dinding, kemudian di cuplikan lain dia terlihat meloncat dengan ketinggian yang tidak biasa. Menariknya, Peacemaker dan wanita ini bertarung hanya mengenakan pakaian dalam saja. Tidak dijelaskan juga konteks mereka bertarung karena alasan apa.

Sementara identitas karakternya masih belum dikonfirmasi, ada kemungkinan wanita berambut metal ini adalah karakter DC bernama Maxima. Mengingat kebiasaan sutradara James Gunn memilih karakter unik dari komik DC pada tahun 80-an, Maxima adalah kandidat yang cukup kuat. Di DC Comics, Maxima adalah karakter alien wanita yang sering melakukan perjalanan ke Bumi untuk meyakinkan Superman agar mau menjadi permaisurinya. Jika melihat adegan di trailer serialnya, kemungkinan Peacemaker adalah salah satu kandidat permaisuri Maxima.

Tetapi ada teori lain yang tidak kalah menarik. Ada kemungkinan juga wanita berambut metal tersebut adalah elang botak yang menjadi peliharaan Peacemaker. Ada satu adegan di mana elang tersebut memeluk Peacemaker. Mungkin elang tersebut bisa berubah menjadi seorang wanita dengan rambut metal. Karena jika diperhatikan rambut metal wanita tersebut seperti bulu kepala elang botak. Kita lihat saja nanti ya, Geeks, siapa dia sebenarnya. Serial Peacemaker diharapkan tayang pada bulan Januari 2022 mendatang.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.