Queen merupakan salah satu dari tiga andalan Kaido, selain King dan Jack dalam kelompok All-Stars. Dibandingkan Jack, Queen jauh lebih kuat. Dia juga merupakan pengguna buah iblis tipe Zoan dengan model dinosaurus, yaitu Brachiosaurus. Queen sendiri memiliki nilai buruan sekitar 1.32 milliar Belly, yang mana membuatnya menjadi salah satu bajak laut paling ditakuti di lautan.

Sebagai bukti ketangguhannya Queen pernah mendapatkan serangan yang hebat dari Big Mom, namun dia masih bisa bertahan – meskipun dia sendiri takut dengan kekuatan besar Big Mom. Selain dari segi kekuatan, Queen juga dikenal sebagai sosok yang ahli dalam hal persenjataan. Terbukti, dia mahir membuat senjata bahkan sampai racun yang digunakan oleh para sipir penjara di Udon.

Hal tersebut dikarenakan Queen merupakan seorang penemu, ilmuwan, dan ahli dalam hal yang berkaitan dengan senjata biologis. Yang luar biasa adalah Queen menanamkan berbagai tambahan mekanisme ke tubuhnya, membuat Queen – seperti yang diungkapkan oleh Oda Sensei – mirip seperti Franky yaitu dia adalah cyborg. Queen sendiri mengklaim bahwa teknologi yang dia gunakan jauh lebih maju dan mengerikan, bahkan Dr. Vegapunk sendiri tidak akan mampu menirukannya.

Lalu, apa saja kehebatan yang mampu dilakukan oleh cyborg Queen ini? Pertama, dia mampu menembakan meriam atau senjata dari dalam mulutnya. Hal ini diperlihatkan ketika Queen mencoba untuk menembak Marco the Phoenix. Kemudian yang kedua adalah tubuhnya mampu memanjang melebihi ukuran aslinya, dengan adanya tambahan elemen robot. Misalnya ketika Queen memanjangkan lehernya untuk menggigit Chopper.

Ketiga, selain mampu menembakan senjata atau meriam, mulutnya juga mampu menembakan laser yang mematikan. Bahkan, selain dari mulutnya pun Queen mampu menembakan laser bagian tubuhnya yang lain. Hal ini bisa kita lihat ketika Queen bertarung menghadapi Sanji, yang mana Sanji sendiri berkomentar bahwa teknik atau kemampuan ini adalah sesuatu yang akan disenangi Franky.

Keempat, Queen memiliki puluhan gigi tajam dan runcing yang siap menghancurkan tubuh musuhnya. Gigi tersebut benar-benar terlihat mengerikan layaknya gigi hewan predator yang ada di alam liar. Terakhir, teknik yang baru saja diperlihatkan dalam chapter 1028 di seri manganya, Queen mampu menggunakan teknik unik yang disebut ‘Brachio-snake.”

Teknik ini membuat form Zoan Brachiosaurus miliknya melakukan sesuatu yang unik, di mana Queen akan mampu meninggalkan tubuhnya dan dia pun berubah menjadi seperti layaknya ular. Dalam chapter 1028, kita melihat Queen melontarkan tubuhnya ke arah Sanji dan kemudian melilitnya sampai seluruh tulangnya hancur. Namun, berkat kemampuan genetik Germa, Sanji pun mampu kembali pulih.

Dengan semua kemampuan dan keahlian yang dimiliki Queen, rasanya wajar jika dia menjadi salah satu yang terkuat di kelompok bajak laut Beast. Dan juga rasanya wajar jika dia berada di jajaran tertinggi, menjadi salah satu andalan Kaido di kelompok tersebut. Dan dari apa yang dihadirkan oleh Queen sejauh ini, memberikan bukti bahwa seri One Piece memang tidak pernah kehilangan hal-hal yang menjadi elemen menarik serinya.

Saat ini, Queen sendiri terkejut dengan peningkatan kemampuan Sanji di mana tubuhnya mampu sembuh dalam hitungan detik saja. Belum lagi, kini tubuhnya berubah menjadi sesuatu yang keras yang mampu menghancurkan pedang milik Queen. Padahal, Sanji tidak menggunakan Raid Suit miliknya. Lalu, apa yang akan dilakukan oleh Queen selanjutnya? Apakah dia akan menghadirkan sesuatu yang epik lainnya? Kita nantikan saja ya Geeks!

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.