The Batman adalah film DC mendatang yang sangat diantisipasi kehadirannya oleh para penggemar. Film yang disutradarai oleh Matt Reeves ini akan menceritakan tahun kedua Bruce Wayne sebagai Batman dalam melawan kejahatan di Kota Gotham. Film The Batman akan terpisah dari DC Extended Universe yang selama ini kita tahu, karena kejadian di film ini akan berlangsung di Earth-2 yang merupakan bagian dari DC Multiverse.

Sementara plot resminya masih dirahasiakan, film The Batman kabarnya akan bercerita tentang Batman yang berusaha mengungkap korupsi di Kota Gotham, sekaligus menghadapi seorang pembunuh berantai yang dikenal sebagai Riddler. Film ini dibintangi oleh Robert Pattinson sebagai Bruce Wayne alias Batman, Zoë Kravitz sebagai Selina Kyle alias Catwoman, Paul Dano sebagai Edward Nashton alias Riddler, Jeffrey Wright sebagai James Gordon, Andy Serkis sebagai Alfred Pennyworth, John Turturro sebagai Carmine Falcone, dan Colin Farrell sebagai Oswald Cobblepot alias Penguin.

Untuk menyambut acara DC FanDome yang dijadwalkan pada hari Sabtu ini, baru-baru ini melalui Twitter pribadinya, sutradara Matt Reeves membagikan foto baru The Batman yang sedang melihat matahari terbit dari ketinggian Kota Gotham. “Selamat pagi dari Kota Gotham. Tidak sabar untuk menampilkan lebih banyak lagi di #DCFanDome pada hari Sabtu ini. #TheBatman #TrailerShot” tulis Reeves dalam bahasa Inggris. Simak twitnya di bawah ini:

DC FanDome adalah acara virtual untuk penggemar global yang diselenggarakan oleh DC secara langsung dan gratis. Acaranya nanti akan menampilkan beragam informasi baru terkait DC, seperti film, game, tayangan serial, komik, dan masih banyak lagi. The Batman adalah salah satu konten DC FanDome yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar, hal itu karena acaranya dipastikan akan menampilkan trailer baru dari film tersebut.

DC FanDome akan memulai tayangan streamingnya pada hari Sabtu ini, tanggal 16 Oktober, pukul 10AM PDT atau sekitar pukul 00:00 WIB. Sebelumnya respons awal screening test The Batman mengungkapkan bahwa filmnya terasa seperti film horor. Apakah di trailer baru nanti hal “horor” tersebut akan terasa? Kita lihat saja nanti ya, Geeks. The Batman dijadwalkan rilis pada tanggal 4 Maret 2022, serta akan dirilis di layanan streaming HBO Max 45 hari kemudian.

Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.