Transformers adalah robot-robot yang terkenal dengan kemampuannya untuk berubah bentuk menjadi benda yang familier dengan manusia, seperti mobil, pesawat, dan sebagainya, bahkan dalam beberapa kisah, ada juga Transformers yang berubah menjadi hewan-hewan Bumi.

Pada umumnya Transformers dibagi menjadi dua kubu, yaitu Autobots dan Decepticons. Sementara perubahan solo mereka sudah terlihat keren, ada juga beberapa robot yang bisa bergabung dan menjadi satu robot Combiners yang jauh lebih keren dan lebih kuat, misalnya seperti Devastator yang muncul di film live-action Transformers: Revenge of the Fallen (2009). Selain Devastator, berikut 5 robot gabungan paling kuat di Transformers!

Decepticons: Predaking

Predaking adalah Combiners Predacons yang tidak hanya keren, tetapi juga sangat kuat. Gabungan dari Razorclaw, Divebomb, Tantrum, Headstrong, dan Rampage ini terkenal karena kemampuan melacak mangsanya yang sangat hebat. Hal itu karena setelah bergabung, kekuatan insting dan refleks dari Predaking meningkat sangat tajam. Menariknya, lima robot Predacons ini mejadi robot Combiners dengan satu pikiran setelah bergabung.

Robot setinggi 25 meter ini dapat mengangkat beban seberat 500 ton dengan mudah. Digadang-gadang sebagai Combiners Transformers terkuat, Megatron bahkan sampai takut pada Predaking, karena konon Predaking hanya bisa dikalahkan oleh sang Dewa Decepticons, yaitu Unicrons.

Decepticons: Abominus

Jika berbicara tentang robot yang paling ditakuti oleh Autobots, Abominus adalah salah satunya. Abominus adalah Combiners yang terdiri dari lima robot Terrorcons, yaitu Hun-Gurrr, Blot, Cutthroat, Rippersnapper, dan Sinnertwin. Sementara Terrorcons bukan lah musuh yang begitu kuat dan pintar, saat bergabung menjadi Abominus hampir semua Autobots tidak akan berani melawannya.

Namun, berbeda dengan Predaking yang menjadi robot dengan satu pikiran ketika berbagung, Abominus justru tidak mempunyai pemikiran yang jernih, robot ini tidak bisa menerima perintah yang kompleks, dan biasanya Abominus hanya disuruh menghancurkan apapun yang dilihatnya.

Autobots: Defensor

Dari semua Combiners di daftar ini, Defensor satu-satunya yang tidak dimaksudkan untuk bertarung. Walaupun tampaknya sangat mampu untuk bertarung, fungsi utama Defensor adalah pengamananan dan penyelamatan. Hal itu karena Defensor merupakan gabungan dari lima Protectobots yang memang diciptakan khusus untuk keselamatan manusia, yaitu Hot Spot, First Aid, Streetwise, Blades, dan Groove. Bahkan secara emosi, Defensor mempunyai keterikatan yang dekat dengan manusia, di mana hal itu sangat mengkhawatirkan bagi para Autobots.

Ukuran Defensor terkenal sangat besar, cukup besar sampai membuat manusia sangat takut pada ukurannya yang raksasa. Defensor terkenal dengan kemampuan medan magnetnya yang sangat besar, di mana kekuatan tersebut bisa dia gunakan dari jarak sekitar 15 meter. Sayangnya, kekuatan andalan Defensor tersebut sangat boros bahan bakar, sehingga dia harus mengaturnya agar penggunaannya tepat sasaran.

Autobots: Superion

Sementara tidak begitu banyak Autobots yang mempunyai kemampuan terbang, ada lima Autobots yang disebut Aerialbots, mereka adalah Silverbolt, Slingshot, Air Raid, Fireflight, dan Skydive. Kelima robot ini bisa bergabung menjadi robot Combiners pertama di Autobots yang dikenal sebagai Superion.

Ketika bergabung, kelima robot Aerialbots dapat mengesampingkan semua ketakutan masing-masing, dan menjadi robot Superion yang tangguh dan pemberani. Sebagai salah satu robot Combiner terkuat di Autobots, Superion mempunyai kekuatan fisik yang sangat besar sekaligus kecepatan yang sangat lincah. Superion juga memiliki pistol raksasa yang bisa menembakan energi yang sangat destruktif.

Autobots: Volcanicus

Dari sekian banyak jenis Autobots, Dinobots adalah yang paling populer di kalangan penggemar veteran Transformers. Bukan hanya karena bentuknya yang seperti dinosaurus, tetapi juga karena kekuatannya yang sangat kuat. Kelima Dinobots ini adalah Grimlock, Slug, Swoop, Snarl, dan Sludge. Mereka bisa bergabung menjadi Combiner prasejarah yang disebut Volcanicus.

Sama seperti Abominus, Volcanicus juga tidak mempunyai pemikiran yang jernih, karena pada dasarnya dia adalah gabungan dari robot dinosaurus yang buas. Walapun begitu, Volcanicus mempunyai kekuatan besar yang merupakan gabungan dari lima robot dinosaurus lengkap dengan senjata andalannya yaitu Volcanic Dino Sword. Karena Abominus jarang muncul, konon kekuatannya adalah yang terbaik di antara para Combiners Autobots lain.

An ordinary person and nobody. Just a multi-enthusiast.