Elita One

Dikenal juga sebagai Autobots bernama Ariel, Elita One adalah kekasih Optimus Prime sekaligus pemimpin Autobots wanita. Setelah sempat terluka oleh Megatron, dia dibangun ulang oleh Alpha Trion, dan sejak saat itu dia lebih sering dikenal sebagai Elita One. Keberanian sebagai pemimpin Autobots wanita dibuktikan pada saat Perang Besar di Cybertron, Elita One menjadi pemimpin Transformers perlawanan yang berjuang untuk menggulingkan kekuasaan Shockwave atas Cybertron. Elita bisa berubah menjadi dua jenis kendaraan, yaitu mobil Cybertronian untuk di darat dan jet Cybertronian untuk di udara.

Windblade

Windblade adalah Autobots wanita yang terkenal karena kemampuannya sebagai pilot Autobots. Dia juga menjabat sebagai ahli misi spesial yang diperintahkan oleh beberapa pemimpin Autobots, seperti Optimus Prime. Windblade mempunyai bentuk perubahan pesawat jet, oleh karena itu dia mempunyai keterampilan untuk terbang. Keterampilan terbangnya bahkan menyaingi Decepticons hebat bernama Star Scream. Selain itu, Windblade juga mempunyai kemampuan insting untuk menemukan keberadaan Decepticons, serta kemapuan bertarung yang sangat hebat.

Blackarachnia

Blackarachia adalah Predacons wanita yang mempunyai perubahan menjadi laba-laba kuning. Dia terkenal sebagai Predacons yang sangat licik dan sadis. Blackarachnia bahkan tercatat sebagai salah satu Predacons yang mendapatkan kekuatannya sendiri setelah mengalahkan Megatron dan Optimus Primal. Blackarachia diceritakan sebagai robot yang selalu mencari posisi pertama di mana pun dia berada, dia sangat menjunjung tinggi kemandirian dan kebebasan di atas segalanya. Dia bahkan lebih meilih untuk dimatikan daripada menjadi budak robot lain.

Strongarm

Sebagai Autobots pemula, Strongarm selalu menyelesaikan tugasnya dan selalu menuruti perintah apapun yang diberikan padanya. Dari namanya saja kita bisa mengetahui bahwa Strongarm adalah Autobots wanita yang tangguh, dia menjabat posisi sebagai tangan kanan Bumblebee untuk membantunya menangkap penjahat-penjahat Decepticons yang melarikan diri dan bersembunyi di Bumi. Perubahannya adalah mobil semi truk. Untuk seorang Transformers wanita, ukuran Strongarm hampir menyamai robot-robot pria di Autobots.

Firestar

Bersama Elita One dan Chromia, Firestar adalah Autobots wanita tangguh yang terlibat dalam perlawanan untuk menggulingkan Shockwave. Bentuknya pun bahkan hampir sama seperti Chromia, yaitu truk penyelamat Cybertronian berwarna merah muda. Keahliannya adalah pencarian dan penyelamatan. Dari markas Autobots, Firestar bersama Autobots wanita lain menggunakan taktik gerilya untuk mengalahkan Decepticons yang dipimpin Shockwave dengan cara mencuri persediaan Energon Cubes.

1
2
Egie
Egie adalah content writer yang memiliki passion tinggi untuk topik pop culture seputar komik, film dan series. Bergabung sejak tahun 2021, kini Egie menjadi salah satu sosok paling di andalkan untuk covering berbagai hal seputar pop culture.