Nama James Gunn memang semakin melejit setelah sukses menyutradarai film Guardians of the Galaxy pertama dan kedua. Setelah menyelesaikan dua film MCU tersebut, karier James Gunn dalam dunia superhero tidak berhenti sampai sana. Di tahun 2021, James Gunn juga sukses menggarap The Suicide Squad untuk DCEU, dan dilanjutkan serial Peacemaker yang rilis awal tahun 2022 nanti. Ekspansi James Gunn di DCEU sepertinya akan terus berlanjut selama beberapa tahun mendatang.

Baru-baru ini lewat postingan di akun Twitternya, James Gunn mengkonfirmasi bahwa dia akan mengembangkan proyek DCEU lainnya. Namun sayangnya, Gunn tidak menyebutkan proyek apa yang ia kembangkan. Karena masih tahap pengembangan awal, Gunn memastikan bahwa proyek tersebut tidak akan dimumkan di acara DC FanDome 2021, yang digelar pertengahan Oktober nanti.

Yang jelas, Gunn mengkonfirmasi bahwa proyek tersebut bukanlah proyek Peacemaker. Setelah Gunn mengumumkan hal tersebut, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa James Gunn akan menggarap spinoff The Suicide Squad, yang berfokus pada karakter  Bloodsport ataupun King Shark. Melihat Bloodsport dan King Shark yang memiliki banyak penggemar setelah melakukan debut di The Suicide Squad, maka mungkin saja DC Films dan Warner Bros akan segera membuat spinoffnya.

Tapi sepertinya James, Gunn akan lebih dulu menyelesaikan tugasnya di MCU, sebelum ia melanjutkan pekerjaannya di DCEU. Di MCU, James Gunn harus menyelesaikan tayangan Guardians of the Galaxy Holiday Special dan Guardians of the Galaxy 3. Untuk tayangan Guardians of the Galaxy Holiday Special sendiri akan rilis akhir tahun 2022, sementara Guardians of the Galaxy 3 akan rilis di tahun 2023. Jadi kemungkinan James Gunn baru kembali ke DCEU di tahun 2024 mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/